I Ketut Sriawan. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (10/11), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Seratusan Personel Dishub Denpasar Awasi Penerapan Sistem Ganjil-Genap

DENPASAR, BALIPOST.com – Penyelenggaraan KTT G20 yang terpusat di Nusa Dua juga berdampak pada rekayasa lalulintas di wilayah Denpasar. Misalnya saja, terkait dengan penerapan ganjil-genap di sejumlah ruas jalan.

Mendukung kelancaran arus lalu lintas selama penyelenggaraan G20 ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar telah menerjunkan sedikitnya 150 personil. Di Denpasar, ruas jalan yang terkena penerapan ganjil genap adalah simpang Pesanggaran-Sanur dan juga Simpang Kuta-Pesanggaran.

Baca juga:  Kemenkes Amati Pola Subvarian Omicron Terbaru

Selengkapnya baca di sini

2. Perintis Tati Photo Studio Berpulang

MANGUPURA, BALIPOST.com – Perintis Tati Photo Studio, I Putu Parwata Kantiana berpulang pada Senin, 7 November 2022. Fotografer kondang ini meninggal di usia 73 tahun.

Almarhum kini disemayamkan di rumah duka Kertha Semadi, Ubung. Kremasi akan digelar pada Jumat (11/11) besok pukul 11.00 Wita, di Krematorium Kertha Semadi, Mumbul, Nusa Dua.

Selengkapnya baca di sini

3. Tiga Hari Berturut, Bali Laporkan Tambahan Seratusan Kasus COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 Bali masih bertambah signifikan pada Kamis (10/11). Jumlahnya mencapai seratusan orang atau 3 digit dalam tiga hari berturut-turut.

Tambahan pasien meninggal akibat COVID-19 di Bali juga kembali dilaporkan. Jumlahnya lebih sedikit dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 2 orang.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Nasional Terus Melorot

Selengkapnya baca di sini

4. Kasus COVID-19 Lampaui 8.000, Sebagian Besar Penerbangan di China Dibatalkan

BEIJING, BALIPOST.com – Sebagian besar jadwal penerbangan di China dibatalkan. Hal ini seiring meningkatnya jumlah kasus positif lokal COVID-19 harian yang melampaui 8.000.

Pembatalan jadwal penerbangan dalam skala besar dilakukan saat beberapa kota dilanda epidemi, demikian laman berita lokal, Kamis (10/11) dilansir dari Kantor Berita Antara.

Selengkapnya baca di sini

5. Ikuti Simulasi Pengamanan KTT G20, Luhut: Kita Bukan Bangsa Ecek-ecek

DENPASAR, BALIPOST.com – Menko Marves RI Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, Kamis (10/11) mengikuti Digital Tactical Game (DTG) di Command Center, Mapolda Bali. Mereka disambut Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo bersama pejabat utama lainnya.

Baca juga:  Lebih Banyak dari Sehari Sebelumnya, Korban Jiwa COVID-19 Termuda Usia 38 Tahun

Setelah mengikuti simulasi pengamanan, Luhut meyakinkan TNI-Polri siap mengamankan KTT G20 yang berlangsung pada 15-16 November. “Saya melihat bagaimana pembinaan diri Polri dan TNI dalam pengamankan G20, luar biasa dan baik. Kita ingin tunjukkan bangsa (Indonesia) ini bangsa besar. Bangsa yang mampu mengatur dirinya, bukan bangsa ecek-ecek (tidak sungguh-sungguh, red). Saya ingatkan itu kita ini bukan bangsa ecek-ecek tapi bangsa besar yang mampu menyelesaikan masalah seperti ini. Jangan kau lecehkan bangsamu. Kamu harus bangga,” tegas Luhut.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *