Salah satu regu putri yang mengikuti lomba gerak jalan serangkaian HUT RI 2019 di Singaraja. (BP/mud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Tercatat 41 regu SMA/SMK, perguruan tinggi, ASN, dan organisasi kewanitaan mengikuti lomba gerak jalan kategori 17 Kilometer (KM) dewasa putri di Kota Singaraja, Rabu (7/8). Lomba ini masih rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019. Peserta dilepas Sekkab Ir. Dewa Ketut Puspaka, M.P., mewakili Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana (PAS).

Sekkab Dewa Ketut Puspaka mengatakan, lomba ini untuk membangkitkan kembali jiwa dan semangat perjuangan pahlawan, sehingga generasi muda memiliki jiwa patriotisme dan rasa nasionalisme tinggi. Pemerintah Kabupaten Buleleng mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang terdiri atas berbagai unsur terkait kerja keras dan dukungannya sehingga pelaksanaan lomba gerak jalan ini dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar sesuai harapan bersama.

Baca juga:  Lakalantas, Dua Tewas di Bangli

Menurut Ketua KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana, penjurian dalam lomba ini berbeda dibanding tahun sebelumnya. Jika tahun lalu penilaian untuk seluruh regu, tahun ini penilaian dibedakan dalam kategori pelajar, perguruan tinggi, dan organisasi kewanitaan. Sebelumnya panitia menggulirkan lomba yang sama yakni kategori 8 kilometer tingkat SD dan SMP.

Lomba gerak jalan ini menjadi tontonan warga Kota Singaraja. Sepanjang rute yang dilalui peserta diramaikan oleh penonton dan suporter masing-masing regu. Akibat membeludaknya penonton, arus lalu lintas menjadi terganggu. Namun, berkat kerja keras kepolisian, gangguan lalu lintas dapat diatasi. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.