Toya Devasya merayakan HUT ke-17. (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Toya Devasya terus berinovasi untuk menjadi destinasi wisata favorit di Kintamani. Inovasi terbaru yang dilakukan yakni dengan menghadirkan wahana water sport di Danau Batur, Kintamani. Peluncuran Toya Devasya Water Sport dilaksanakan bertepatan dengan perayaan ulang tahun Toya Devasya ke-17, pada Sabtu (20/7).

Acara perayaan ulang tahun Toya Devasya ke-17 yang digelar di tepi Danau Batur, Kintamani berlangsung meriah. Perayaan hari jadi Toya Devasya dihadiri Wakil Bupati Bangli, Dandim 1626 Bangli, perwakilan Polres Bangli, Asita Bali, pengusaha, dan ratusan undangan lainnya.

Direktur Utama Toya Devasya Ayu Astiti Saraswati mengatakan rangkaian ulang tahun Toya Devasya digelar sejak 14 Juli lalu yakni dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan, pembagian sembako, pembangunan fasilitas MCK untuk warga di balik bukit Terunyan, donor darah dan penmberian bantuan alat lukis untuk siswa SLB. “Hari ini puncak acara ulang tahun sekaligus peluncuran water sport,” terangnya.

Dijelaskan Ayu, Water Sport saat ini menjadi wahana wisata terbaru di Toya Devasya, juga menjadi wahana watersport pertama di Danau Batur. Adapun pilihan aktifvitas Toya Devasya Watersport yang disediakan diantaranya jetski, donat, banana boat, flying fish dan flying board.

Water sport ini dihadirkan untuk semakin menarik minat wisatawan berkunjung ke Kintamani utamanya ke Toya Devasya. Sebelum resmi diluncurkan, pihaknya sempat melakukan beberapa kali uji coba aktivitas water sport di Danau Batur.

Aktifvtas itu diakuinya menjadi pemandangan indah dan sangat menarik bagi wisatawan. “Kita ingin wisatawan bisa menikmati kunjunganya ke Kintamani lebih lama,” kata Ayu.

Baca juga:  Pelaku Pariwisata Diminta Hormati Nyepi 1941

Lanjut dikatakan Ayu Saraswati, selama beberapa tahun terakhir progress kemajuan Toya Devasya sangat pesat. Di usianya yang ke-17 tahun saat ini, fasilitas dan wahana wisata yang disediakan Toya Devasya cukup lengkap. Toya Devasya kini telah memiliki 9 kolam pemandian air panas alami.

Di Toya Devasya juga tersedia spa, villa, hickers camp, wisata adventure dan wahana waterboom. “Tentu tidak akan berhenti sampai di sini. Toya Devasya akan terus berinovasi. Dalam waktu dekat program kami kedepan akan membangun hotel dan meeting room,” imbuhnya.

Founder Toya Devasya Dr. Ketut Mardjana menyampaikan apresiasi terhadap undangan yang telah hadir dalam perayaan ulang tahun Toya Devasya ke-17. Dikatakan Mardjana, hingga usia ke-17, Toya Devasya selama ini ikut berupaya mengembangkan kawasan pariwisata Kintamani menjadi lebih baik.

Diantaranya melalui pembinaan pokdarwis di Terunyan, Toya Bungkah dan berbagai tempat lainnya. “Tujuannya adalah bagaimana kita memajukan Bangli melalui gerakan peningkatan kunjungan pariwisata ke Kintamani,” kata Mardjana.

Terkait peluncuran Toya Devasya Watersport, Mardjana menargetkan dengan adanya fasilitas tambahan yang baru ini kunjungan wisatawan untuk datang ke Toya Devasya dan Geopark Batur, Kintamani pada umumnya semakin meningkat. “Selama ini water sport kita jumpai banyak di Benoa. Sekarang Toya Devasya hadirkan water sport di Danau Batur. Kami sudah lakukan uji coba dan hasilnya bagus, sangat menarik bagi wisatawan,” kata Mardjana. (Dayu Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.