Alien Child. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Suara khas dan semangat berkarya dimiliki penyanyi duo bersaudara, Aya dan Laras. Menamakan diri “Alien Child,” penyanyi asal Nusa Penida ini kini tengah melejit di belantika musik Bali.

Tak lama setelah melepas single dan video klip “No Trust No Pain,” kini Alien Child resmi didapuk menjadi duta ambassador artis Yamaha Music Indonesia (YMI) dalam beberapa waktu ke depan. Hal ini tentu tidak datang begitu saja. Butuh perjuangan dan kerja keras untuk bisa menghadirkan karya terbaik, sehingga mereka bisa terpilih.

Hal itu bermula ketika Alien Child baru saja merilis video klip “Taksu” dari album Taksu Trilogy, mereka mendapatkan publikasi yang luas. Tidak hanya di media lokal, namun juga nasional. Di antara sekian banyak pihak yang tertarik dengan pemunculan Alien Child, salah satunya pimpinan YMI yang kemudian menelusuri lebih jauh tentang Alien Child dari Spotify dan kanal digital lain, termasuk video-video yang sudah dipublikasikan di Youtube.

Tidak berhenti di sana, salah satu anggota tim YMI kemudian menghubungi Alien Child lewat medsos dan tertarik untuk memberikan endorse alat musik secara cuma-cuma. Namun, pemberian alat musik tersebut tidak segampang yang dikira.

Baca juga:  Maksimalkan PHR, Proses Penerbitan Izin Bersyarat di Klungkung Dipercepat

Alien Child harus menunjukkan secara langsung performa mereka. Itu terjadi kala mereka diminta tampil di booth YMI di ajang Java Jazz Festival 2019. “Beruntung sekali, audiens begitu antusias dan suka melihat penampilan kami. Salah satu alasannya, karena Alien Child tak hanya tampil, namun juga mampu menulis lirik, mengaransemen musik, dan memproduksi lagu-lagu sendiri,” ujar Aya dan Laras beberapa waktu lalu.

Terpilihnya mereka di YMI, menjadi babak baru dalam perjalanan karier mereka di musik. Maka sejak Juni lalu, YMI memberi dukungan secara cuma-cuma berupa fasilitas alat musik yang diperlukan Alien Child untuk mengembangkan talenta musiknya.

Selain itu, Aya dan laras juga diberikan kesempatan untuk tampil dalam berbagai event musik bersama YMI di sejumlah kota di Tanah Air. Salah satunya, mereka akan tampil di Surabaya Music Expo 2019, pada 28 Juli.

Selaku orang tua sekaligus produser, Ketut Suarma mengaku bangga putri-putrinya bisa terpilih menjadi duta ambassador YMI. Hal ini menunjukkan bahwa karya-karya musik Alien Child bisa bersaing dengan karya-karya musik lainnya. Pihaknya pun akan terus mendukung Alien Child untuk bisa mengejar mimpinya. (Winatha/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.