BPR Lestari menggelar Dharma Wacana di Desa Siangan, Gianyar. (BP/istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Setelah sebelumnya mebanjaran dengan Krama Bali di wilayah Kabupaten Badung, kini BPR Lestari Bali (member of Lestari Group) kembali melaksanakan dharma wacana bersama Krama Bali di Desa Siangan Gianyar. Acara ini dilaksanakan pada hari Selasa (16/7) berlokasi di Wantilan Pura Penataran Desa Siangan.

Acara ini menjadi salah satu rangkaian upacara Dewa Yadnya di Pura Penataran Desa Siangan. Dimulai pada pukul 13.00 Wita dengan mengangkat topik Pedudusan Alit, Ida Pedanda Gede Buruan Manuaba menjelaskan makna serta pentingnya melakukan yadnya.

Krama Bali diingatkan pemahaman nilai-nilai ajaran Agama Hindu dalam pelaksanaan yadnya yang benar. “Kami berterima kasih karena Ida Pedanda sudah memberikan pembahasan yang luar biasa terkait yadnya yang sesuai dengan ajaran Agama Hindu. Mewakili Krama Bali Desa Adat Siangan Gianyar, saya mengucapkan terima kasih dan semoga BPR Lestari Bali bisa terus memperluas kesempatan untuk mendukung kegiatan upacara keagamaan di sekitar masyarakat Bali,” ungkap Ida Bagus Nyoman Ardana, Bendesa Desa Adat Siangan Gianyar.

Baca juga:  Tawur Kesanga Dipusatkan di Catus Pata Singaraja

Seluruh warga Desa Adat Siangan yang hadir tampak antusias mendengarkan dharma wacana yang disampaikan oleh Ida Pedanda. Tanya jawab pun berlangsung dan warga yang datang terlihat senang dengan topik pembahasan yang diberikan. “Kami sangat senang telah diberi kesempatan untuk ikut berpartisipasi dan beryadnya dalam kegiatan upacara Dewa Yadnya di Desa Siangan ini,” ujar Luh Ayu Silviananda, Corporate Secretary Manager BPR Lestari Bali.

Tahun ini, BPR Lestari Bali fokus untuk terus menyebarkan misi #MakeanImpact dengan memberikan pengaruh positif kepada masyarakat di sekitarnya. “Lestari Mebanjar adalah salah satu upaya kami untuk ikut serta berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan di lingkungan Desa Adat Krama Bali. Kami sadar bahwa keberadaan BPR Lestari Bali tidak lepas dari peran serta dukungan masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut di kesempatan lainnya. Bagi Krama Bali yang ingin mengundang BPR Lestari untuk mengadakan Lestari Mebanjar di acara piodalan di desanya bisa segera menghubungi kami,” tutup Ayu. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.