Pegawai BPR Lestari sedang melayani nasabah. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Guna mempermudah nasabah memperoleh layanan perbankan, BPR Lestari Bali kembali menambah kantor cabangnya. Senin (16/11) BPR Lestari Bali meresmikan Kantor Cabang Gatot Subroto Tengah. Kantor yang sebelumnya berstatus kantor kas ini, berlokasi di seputaran Jalan Gatsu Tengah Denpasar.

“Layanan di kantor cabang ini sama dengan di Kantor Pusat Teuku Umar. Nasabah yang tinggalnya di Denpasar Utara dapat ke kantor ini untuk bertransaksi dan melakukan proses kredit di kantor ini,” ujar Ni Ketut Kariati, Kepala Kantor Cabang Gatsu Tengah.

Baca juga:  Kondisi Ekonomi Sulit, Kredit BPR Lestari Capai Rp 3,136 Triliun

Dengan peresmian kantor cabang yang baru ini, tercatat saat ini BPR Lestari Bali mengoperasikan 1 Kantor Pusat, 4 Kantor Cabang dan 9 Kantor Kas yang tersebar di wilayah Denpasar dan Badung.

Tidak hanya dilihat dari penambahan jumlah kantor cabang, kinerja positif BPR Lestari juga ditunjukan dari kinerja asetnya. Pada triwulan III tahun 2020 ini, aset BPR Lestari Bali tercatat di angka Rp 6,3 Triliun tumbuh Rp 300 miliar (5%) secara year-over-year (YoY) dari periode yang sama di tahun lalu.

Baca juga:  Residivis Narkoba Ditangkap Bawa Ratusan Gram Narkoba

“Di tahun yang menantang ini, bisnis kami tetap bisa tumbuh walaupun tidak sekencang tahun lalu. Tahun depan kami optimis kondisinya akan membaik, bisnis akan mulai recovery,” ungkap Pribadi Budiono, Direktur Utama BPR Lestari Bali ditemui saat peresmian.

Peningkatan layanan perbankan juga dilakukan oleh BPR Lestari Bali melalui beberapa inisiatif digital. Salah satunya DepisitoGo, dimana nasabah dapat melakukan pembukaan rekening deposito melalui aplikasi LestariMobile tanpa perlu datang ke konter bank.

Baca juga:  10 Tahun #MakeanImpact, BPR Lestari Luncurkan Beasiswa Gen-L Indonesia

Selain itu, saat ini BPR Lestari telah mengembangkan fitur Order From Home pada aplikasi LestariDiskon yang dapat dimanfaatkan UMKM di Bali untuk memasarkan produknya secara online melalui aplikasi LestariDiskon. Para pengguna aplikasi bisa memesan produk UMKM tersebut dari rumah dan pesanan pun diantar ke rumah.

“Tahun ini menjadi tahun dimana kami melakukan banyak inovasi digital. Selain DepositoGo dan Order From Home, ada pembukaan rekening online yang tinggal menunggu persetujuan OJK,” tutup Pribadi. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.