Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose memberikan ucapan selamat kepada anggota Brimob yang BKO ke Polda Papua. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pasukan Brimob Polda Bali berangkat menuju Polda Papua, Senin (15/7). Mereka ditugaskan ke sana dalam rangka Bantuan Kendali Operasi (BKO) pengamanan PT Freeport Indonesia. Upacara pelepasan dipimpin Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose di Lapangan Iptu Sutarjo Mako Brimob Tohpati, Denpasar Timur.

Kapolda Golose saat memberikan sambutan menyampaikan rasa bangganya karena Polda Bali mendapat kepercayaan dari pimpinan Polri untuk mengemban tugas yang sangat mulia yaitu BKO Polda Papua. Menurutnya, Polri merupakan pilar penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berkewajiban mengawal dan mengamankan PT Freeport Indonesia.

Menurutnya, PT Freeport Indonesia merupakan salah satu dari sekian banyak objek vital nasional yang bergerak di bidang pertambangan emas dan tembaga di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua. “Kita ketahui bersama PT Freeport Indonesia memberikan devisa lebih bagi Indonesia. Jadi, keamanan dan ketenteramannya tidak bisa diganggu gugat,” ujarnya.

Baca juga:  Kapolda Ajak Anggotanya "Outward Bound"

Golose menekankan personel yang ditugaskan ke Papua agar melaksanakan tugas dengan semangat, disiplin, tulus ikhlas, serta tampilkan perilaku santun, humanis dan penuh tanggung jawab. “Jaga diri dan selalu siap saat bertugas. Selain itu, jaga kesehatan fisik dan sikap selama bertugas. Tunjukan jiwa kesatria selama bertugas, jaga nama baik kesatuan, keluarga serta hindari tindakan yang dapat memicu konflik,” ungkap mantan petinggi BNPT ini.

Jenderal bintang dua ini mengingatkan keluarga besar Polda Bali dan keluarganya menanti. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.