Anggota Polresta Denpasar melakukan bersih-bersih di Pantai Mertasari. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Walau disibukkan tugas rutin, Polresta Denpasar juga peduli dengan lingkungan, khususnya di objek wisata. Pada Jumat (21/6), personel Polresta membersihkan Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar Selatan, dari sampah. Prioritasnya membersihkan sampah plastik.

Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Gatra mengatakan, selain sebagai wujud peduli lingkungan, dilaksanakan kegiatan itu dalam rangka menyambut HUT ke-73 Bhayangkara. Dipilihnya lokasi tersebut bertujuan untuk turut menjaga pantai tetap bersih dari sampah dan memberi kenyamanan kepada wisatawan yang berkunjung maupun akan menyeberang menuju Nusa Lembongan dan Nusa Penida dari Dermaga Pantai Matahari Terbit.

“Kami mengerahkan anggota sekitar 100 orang dari Polresta dan jajaran. Kegiatan ini juga dibantu masyarakat di sekitar Pantai Mertasari,” ujarnya.

Peserta kegiatan tersebut membersihkan sepanjang pesisir pantai dari sampah daunan, utamanya sampah plastik di sela-sela bebatuan karang. “Pantai ini merupakan kawasan wisata dimana setiap hari banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun manca negara sehingga lingkungan bersih akan memberikan kenyamanan dan menarik turis datang,” kata Nyoman Gatra.

Baca juga:  Ulat Sampah Disulap Jadi Pakan Ternak, Sendal Bekas dijadikan Matras

Sedangkan Waka Polresta Denpasar AKBP Benny Pramono, mengatakan selain melaksanakan kegiatan bakti sosial, juga dilaksanakan berbagai lomba di bidang olahraga. Kata Benny, kegiatan bersih pantai dari sampah, terutama sampah plastik memang rutin dilakukan jajaran Polresta.

Selain untuk bersama menjaga lingkungan pantai yang nyaman saat dikunjungi, aksi bersih pantai menjadi tanggung jawab semua pihak untuk menjaga kebersihan dan mencegah pencemaran lingkungan yang lebih luas. “Kegiatan ini diperlukan karena tidak hanya mengandalkan petugas kebersihan dan aparat pemerintah desa saja. Mari bersama-sama menciptakan pantai yang bersih nyaman untuk dikunjungi dan kelangsungan pariwisata Bali,” tegas mantan Waka Polres Badung ini. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.