Puluhan mobil dan sepeda motor oprasional desa yang terpajang di lapangan Astina Kamis (4/4). (BP/nik)  

DENPASAR, BALIPOST.com – Pengadaan kendaraan operasional untuk para Berbekel di Gianyar sedang jadi sorotan. Polda Bali pun sedang melakukan klarifikasi kepada pihak terkait, termasuk soal proses lelang sepeda motor dan mobil Expander tersebut.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, Jumat (14/6) mengatakan, langkah-langkah penyelidikan diawali dengan pengumpulan dokumen yang berkaitan dengan pengadaan kendaraan. Selain itu juga mendalami mekanisme pengadaan. “Penyidik akan melakukan klarifikasi kepada pihak-pihak penyelenggara, baik dari perencanaan penganggaran dan pelaksanaan lelang,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Hengky, dilakukan analisa dokumen dan bahan keterengan melalui mekanisme gelar perkara awal, apakah ada potensi penyimpangan dan atau perbuatan melawan hukum serta potensi kerugian negara atau daerah. “Semua proses tersebut akan dilakukan penyidik Ditreskrimsus Polda Bali. Kita tunggu saja hasilnya,” ungkapnya.

Baca juga:  Satu Tahanan Ditangkap, Yang Lain Diburu ke Jatim

Sebelumnya, Polda Bali melakukan penyelidikan soal pengadaan kendaraan roda 4 dan 2 di Gianyar. Bahkan surat pemanggilan sudah dilayangkan pada sejumlah pihak, salah satunya Ketua Forum Perbekel Gianyar.

Menyikapi surat panggilan itu, perbekel se-Kabupaten Gianyar yang beberapa bulan lalu menerima kendaraan itu pun menggelar pertemuan di Kantor Desa Bona, Kamis (13/6). (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.