Pengendara motor antre di Pelabuhan Padangbai, Karangasem. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Menjelang Lebaran, warga Muslim mulai mudik ke kampung halamannya salah satunya melalui Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem. Pelabuhan ini mulai dipadati pemudik yang sebagian besar mengendarai kendaraan roda dua.

Hasil pantauan di lapangan, Minggu (2/6), pemudik yang terus berdatangan memadati areal pelabuhan untuk melakukan penyeberangan. Pemudik didominasi pengendara sepeda motor. Kendati pelabuhan lebih ramai daripada sebelumnya, belum sampai menimbulkan antrean panjang. Kondisi masih lancar.

Data yang diterima dari PT ASDP Indonesia Ferry Padangbai, sejak tujuh sampai empat hari menjelang Lebaran, 15.764 orang penumpang menyeberang melalui pelabuhan ini menuju Lembar. Sementara sepeda motor mencapai 3.941 unit, kendaraan kecil 933 unit dan bus 65 unit.

Baca juga:  Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang, Timpa Pemotor, Rumah hingga Kos-kosan

Supervisi ASDP Sumadi mengatakan, sampai H-4 Lebaran sudah mulai terjadinya peningkatan terutama sepeda motor dan kendaraan roda empat. Sampai saat ini arus mudik masih terpantau lancar. ”Belum menimbulkan antrean panjang. Kenaikan penumpang rata-rata 20 persen. Puncak arus mudik diprediksi malam ini (Minggu- red). Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, kami menyiapkan 38 kapal dan lima kapal ekstra,” katanya.

Salah seorang penumpang, Fahrudin, mengaku bakal pulang ke kampung halamannya di Kota Bima. “Saya menunggu di sini sekitar 25 menit. Saya lebih dulu mudik biar tidak antre panjang,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.