DENPASAR, BALIPOST.com – Sebanyak 35 pejabat eselon II, III, dan IV dilantik Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijata Mantra, Rabu (29/5). Dari puluhan pejabat yang dilantik itu, terdapat I Gusti Ayu Bintang Darmawati yang merupakan istri Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga.

Perempuan yang akrab disapa Ny. Bintang Puspayoga ini menjabat Asisten Bidanv Perekonomian dan Pembangunan (Asbid Ekobang) Setda Kota Denpasar. Selain Bintang Puspayoga, terdapat sejumlah nama yang menduduki posisi baru, salah satunya Dewa Gde Juli Artabrata sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil).

Kemudian ada Ketut Sriawan sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), Putu Naning Djayaningsih sebagai Kepala Balitbang, Ni Nyoman Sri Utari sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag), dan Putu Wisnu Wijaya Kusuma sebagai Kepala Bappeda. Sementara itu, IB Beny Pidada Rurus sebagai Kadis DPMPTSP, serta I Wayan Sudiana sebagai Kepala BKPSDM.

Selain itu juga turut dilantik 4 Pejabat Eselon III, 19 Pejabat Eselon IV dan 4 Dokter Ahli Utama di lingkungan Pemkot Denpasar. Kegiatan turut dihadiri Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar serta Forkompinda Kota Denpasar.

Wali Kota Denpasar didampingi Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara mengatakan pelaksanaan mutasi, promosi serta pengisian Pejabat Eselon II ini telah sesuai dengan aturan yang berlaku. Penentuan jabatan, baik pada jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas ini tak lepas dari adanya evaluasi kinerja kepegawaian yang secara berkelanjutan oleh BKPSDM Kota Denpasar.

Baca juga:  Bupati PAS : Mental Minta Dilayani Harus Dibuang Jauh-jauh

Selain itu, adanya aplikasi Amatya yaitu sebuah aplikasi tentang Data Base Kepegawaian juga memberikan kemudahan pimpinan dalam melakukan penyegaran guna memaksimalkan capaian kerja sesuai dengan visi-misi Kota Denpasar. “Pelantikan Pejabat Eselon II, promosi dan mutasi ini dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku dan berdasarkan hasil evaluasi kinerja kepegawaian di lingkungan Pemkot Denpasar,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rai Mantra juga menekankan mutasi adalah hal yang biasa di tubuh pemerintahan. Dengan adanya mutasi ini, diharapkan mampu memaksimalkan kinerja ASN di Kota Denpasar. “Peningkatan kinerja yang luar biasa, itu yang kita harapkan sehingga mampu memaksimalkan program kerja menuju kesejahteraan, kebahagiaan serta peningkatan profesionalitas dan integritas ASN,” paparnya.

Sementara, Kepala BKPDDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana menambahkan seluruh tahapan telah dilaksnakan. Seperti halnya pengisian Pejabat Eselon II yang dilaksanakan melalui proses lelang terbuka. “Saya kira semua sudah sesuai dengan prosedur, dan kedepan kami harapkan bagi seluruh ASN dapat bekerja dengan maksimal dan senantiasa meningkatkan disiplin ASN,” jelasnya. (Asmara Putera/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.