Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga (kedua kiri) menerima penghargaan Lifetime Achievement yang diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas (kedua kanan) pada acara puncak peringatan HUT KORPRI ke-52 Tahun 2023. (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Pada puncak Peringatan HUT ke-52 Korpri, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga meraih penghargaan. Bintang dianugerahi Lifetime Achievement dalam ajang Anugerah Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Award 2023.

“Penghargaan ini merupakan pencapaian luar biasa bagi saya dan juga KemenPPPA. Pencapaian ini tidak luput dari adanya dukungan dan sinergi berkelanjutan berbagai pihak yang bersama-sama berkontribusi dan melakukan transformasi pembangunan Indonesia, khususnya di bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” kata Bintang Puspayoga dalam keterangan, di Jakarta, dikutip dari Kantor Berita Antara, Kamis (30/11).

Baca juga:  BNPT Dalami Keterlibatan Jaringan Terorisme dalam Insiden Wanita Coba Terobos Istana

Menteri Bintang menyampaikan rasa terima kasih dan rasa syukur atas apresiasi yang diberikan berkaitan dengan pengabdian, bakti, dan keberhasilan yang dicapai sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melakukan transformasi dan kontribusi luar biasa dalam pembangunan Indonesia.

Bintang mengemukakan, kiprah Korpri selama 52 tahun telah berhasil membangun solidaritas, mempererat persahabatan, dan mempersatukan jiwa korsa ASN RI dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

Baca juga:  Mesin Pencacah Kayu Atasi Sampah Kiriman di Badung Siap Operasi

Selain itu, KORPRI juga turut andil dan berkontribusi dalam menyejahterakan anggota dan keluarganya.

Dengan mengusung tema Korprikan Indonesia pada peringatan HUT ke-52 Korpri, diharapkan dapat menjadi penyemangat dalam upaya membangun kesatuan, kebersamaan, dan dedikasi antara ASN dan pemerintah.

Bintang Puspayoga pun berpesan agar para ASN mampu menjadi SDM yang berkontribusi langsung terhadap pembangunan Indonesia. “Dengan menanamkan dan mewujudkan core value ASN yang Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Kolaboratif, Adaptif, dan Loyal (BerAKHLAK), sangat memungkinkan Indonesia menjadi bangsa yang berdaulat, maju, adil, dan makmur,” katanya. (kmb/balipost)

Baca juga:  Buat Regulasi Cegah Perkawinan Anak, Menteri PPPA Beri Penghargaan ke Gubernur NTB
BAGIKAN