TABANAN, BALIPOST.com – Kecelakaan yang melibatkan truk dan sepeda motor terjadi di Jalur Denpasar-Gilimanuk memasuki Tanjakan Samsam II, Banjar Samsam, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Senin (29/4) sekitar pukul 14.05 Wita. Kecelakaan ini merenggut korban jiwa.

Korban adalah pengendara sepeda motor yang meninggal setelah tertabrak bagian belakang truk yang berjalan mundur akibat tak kuat menanjak. Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa bermula ketika sebuah truck Box Fuso bernomor polisi B 9785 KRU yang dikemudikan oleh Bahtiar Firmansyah, 49, asal Kp. Rawabambu, Rt 003, Rw 008, Kel. Kalibaru, Kec. Medan Satria, Kab. Bekasi – Jawa Barat, melaju dari arah utara jurusan Gilimanuk menuju arah selatan jurusan Denpasar. Setibanya di TKP tepatnya memasuki tanjakan Samsam dan menikung tajam ke kiri, tiba-tiba truk tidak kuat menanjak dan mesin truk mati sehingga bergerak mundur.

Sopir truk yang panik kemudian membanting stir ke kiri, namun ternyata ada sepeda motor bernomor polisi DK 2069 GAD yang dikendarai oleh I Made Mudiana (45), alamat Banjar Dinas Samsam, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, di belakang sebelah kiri truk. Akibatnya bagian belakang truk mengenai korban dan truk masuk ke dalam got di sebelah timur jalan.

Baca juga:  Banyak Kecelakaan Terjadi di Jalur KM 121 Gilimanuk

Akibat ditabrak, korban mengalami patah tulang pada sejumlah bagian. Yaitu tulang kering kaki kiri, lecet pada paha kiri dan kanan, luka robek pada bagian tulang kering kaki kanan, memar pada bagian dada, perdarahan di bagian paru, dan lecet di bagian leher.

Korban selanjutnya dilarikan ke BRSU Tabanan. Namun sayang nyawa korban tidak bisa diselamatkan dan meninggal dunia dalam perawatan.

Kasat Lantas Polres Tabanan, AKP Ida Ayu Kalpika Sari membenarkan perihal peristiwa tersebut. Dirinya mengatakan bahwa setelah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi di TKP, diketahui penyebab kecelakaan adalah karena pengemudi truk kurang berhati-hati dan tidak bisa menguasai kendaraannya dan menyebabkan truk berjalab mundur dan menabrak pengendara motor. (Wira Sanjiwani/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.