Tangkapan layar peta sebaran COVID-19 di Badung. (BP/kmb)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seorang pasien COVID-19 asal Badung meninggal dunia pada Minggu (31/5). Pasien berusia 57 tahun ini sempat dirawat di RS Bali Mandara (RSBM).

Dilihat dari asalnya, pasien ini merupakan warga dari klaster Sayan Baleran, Desa Werdi Bhuana, Kecamatan Mengwi Badung. Kadiskes Badung, dr. I Nyoman Gunarta, saat dikonfirmasi Senin (1/6) membenarkan. Almarhum merupakan pasien hasil tracing di Desa Werdi Bhuana beberapa hari lalu. “Nggih betul meninggal di Rumah Sakit Bali Mandara dan pagi tadi sekitar pukul 7.15 wita sudah dikubur,” ujarnya.

Menurutnya, jenazah pasien yang juga mengidap penyakit jantung dan diabetes melitus ini dibawa menuju kuburan desa adat setempat. “Jenazah dikubur sesuai protokol kesehatan, jadi semua petugas memakai APD lengkap dari RS Sanglah menuju kuburan di Mengwi,” katanya.

Seperti diketahui, dari sekian transmisi lokal yang terjadi di Badung, kasus transmisi lokal paling banyak terjadi di Banjar Sayan Baleran, Desa Werdi Bhuwana, Mengwi. Di lokasi ini sampai Senin (25/5) total terdapat sembilan transmisi lokal.

Kasus di Werdi Bhuwana itu terjadi di luar keluarga intinya. Karena penularan sudah meluas sampai ke tetangga, Dinas Kesehatan sudah melakukan rapid test terhadap 1.200 warga setempat. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.