Personil Operasi Keselamatan Agung Polresta Denpasar melaksanakan gelar pasukan. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Polresta Denpasar melaksanakan apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Agung 2019, Senin (29/4). Operasi yang berlangsung dari tanggal 29 April hingga 12 Mei 2019 ini melibatkan 120 personel.

Selaku pimpinan apel mewakili Kapolresta, Waka Polresta Denpasar AKBP Benny Pramono menyampaikan, Operasi Keselamatan Agung 2019 di wilayah hukum Polresta Denpasar dilaksanakan secara terpadu oleh Polresta Denpasar dan Polsek jajaran. Selain itu dibantu instansi terkait dan mitra kamtibmas lainya dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan penegakkan hukum secara selektif prioritas serta didukung kegiatan intelijen guna mewujudkan kamseltibcarlantas pascapemilu 2019.

Dalam pelaksanakan operasi ini diharapkan agar selalu melakukan koordinasi dan tetap solid dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Dengan demikian operasi tersebut dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan. “Sasarannya antara lain berkurangnya jumlah pelanggaran dan kejadian lakalantas, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta tertibnya situasi kamseltibcarlantas yang kondusif setelah Pileg dan Pilpres tahun 2019,” ujarnya.

Baca juga:  Jaga Kondusivitas, Tim Resmob Polresta Lakukan Ini

Pada kesempatan ini, AKBP Benny menyampaikan beberapa hal, antara lain jangan arogan dan jaga nama baik Polri dalam setiap pelaksanaan tugas, tindak dengan tegas segala bentuk pelanggaran secara selektif prioritas terhadap pengemudi kendaraan yang potensial menimbulkan kemacetan dan laka lantas, tetap laksanakan koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas di lapangan untuk mengindari terjadinya hal hal yang tidak diinginkan. Sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan tugas jangan lupa berdoa.

“Saya yakin dan optimis dengan segala keterbatasan sarana dan sarana yang dimiliki, kita tetap dapat memberikan yang terbaik untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, niat yang tulus ikhlas disertai kerja keras yang kita lakukan. Ini merupakan komitmen yang harus selalu kita jaga, untuk merebut hati masyarakat, dalam rangka menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat kepada Polri,” tegas mantan Koorspripim Polda Bali ini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.