DENPASAR, BALIPOST.com – Polda Bali menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Agung 2019, Senin (29/4). Salah satu sasaran operasi ini adalah terwujudnya situasi lalu lintas yang aman dan lancar menjelang bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Dalam sambutannya, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menyampaikan, operasi ini bersamaan dengan digelarnya Operasi Mantap Brata (OMB) pada tahap penetapan hasil suara Pileg dan Pilres 2019 dan merupakan momentum penting untuk mengecek kesiapan personel, sarana prasarana serta memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan. Dengan demikian kegiatan operasi nantinya dapat berjalan dengan optimal sesuai dengan tujuan yang diharapkan. “Melihat perkembangan zaman saat ini, lalu lintas merupakan sarana penting dalam perekonomian suatu negara, pemeliharaan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas sangatlah penting dalam menunjang kehidupan berbangsa dan bernegara karena kamseltibcarlantas merupakan cerminan dari keberhasilan pembangunan peradaban modern,” ujarnya.

Baca juga:  Begini, Modus Oknum Sopir Taksi Online Lakukan Penipuan

Perkembangan lalu lintas tentu memiliki dampak positif maupun negatif bagi kehidupan, salah satu dampak negatif yang saat ini sering ditemui di lingkungan masyarakat adalah kecelakaan lalu lintas. Target sasaran diantaranya menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas seperti Commender wish Kapolda Bali tahun 2019.

Edukasi kepada masyarakat pengguna jalan maksimal. Terwujudnya situasi lalu lintas yang aman dan lancar menjelang bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Kapolda menekankan kepada anggota
selalu bertaqwa terhadap Tuhan, menjaga keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya dalam pelaksanaan tugas, tingkatkan disiplin anggota demi terwujudnya pelayanan Polantas yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme. Terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.