Stadion Wikrama Mandala, Kelurahan Padangkerta, Amlapura. Kelanjutan pembangunan belum jelas karena anggaran yang diajukan ke pusat belum ada kepastian. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kelanjutan pembangunan Stadion Wikrama Mandala, Kelurahan Padangkerta, Amlapura, sampai saat ini belum menui kejelasan. Sejatinya Disdikpora telah mengajukan bantuan untuk melanjutkan pembanguanan itu ke pemerintah pusat, namun sampai saat ini belum ada jawaban pasti dari Kemenpora.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga,  Karangasem, Gusti Ngurah Kartika menjelaskan, jika pihaknya telah mengajukan proposal permohonan untuk kelanjutan pembangunan stadion itu ke pemerintah pusat dalam hal ini Kemenpora. Hanya saja, sampai saat ini belum ada jawaban terkait bantuan yang diajukan tersebut.
“Kita ajukan permohonan sebesar Rp 58 milliar. Tapi sampai sekarang belum direspon,”ujarnya.

Kartika menambahkan, atas kondisi ini, pihaknya berharap pusat bisa memberikan penjelasan pasti terkait usulan yang diajukan tersebut. Dengan begitu, pihaknya dapat mengetahui apakah bakal dibantu atau tidak. “Kita tetap akan berusaha mencari dana ke pusat,”katanya.

Baca juga:  2020, Stadion Mengwi Bertaraf Internasional Ditarget Rampung

Disinggung apakah kelanjutan pembangunan stadion itu bisa memakai dana APBD, Kartika menegaskan, kalau memakai dana APBD tidak bisa diakomodir. Sebab, anggaran yang dibutuhkan lumayan besar.  Dengan kondisi ini, pihaknya hanya berharap Kemenpora dapat segera merealisasikannya, sehingga pembangunan segera dilanjutkan kembali.
“Sebelumnya kita sudah anggarkan perbaikan lintasan atletiknya. Dan kini sudah difungsikan. Semoga dari pusat bisa dibantu,” harap Kartika. (Eka prananda/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.