Timnas Jepang Putri U-17 melakukan latihan perdana di Stadion Kompyang Sujana di Denpasar, Sabtu (4/5/2024). (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Terdapat empat stadion dan lapangan di Bali menjadi lokasi latihan bagi tim yang akan mengikuti kejuaraan Piala Asia Putri U-17 sebelum menjalani laga perdana pada Senin (6/5).

Menurut Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Bali Ketut Suardana, Sabtu (4/5), seluruh stadion yang digunakan sudah berstandar internasional.

Dilansir dari Kantor Berita Antara, empat stadion dan lapangan tersebut adalah Stadion Ngurah Rai di Denpasar, Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama di Sukawati, Kabupaten Gianyar, Lapangan Gelora Samudera di Kuta, Kabupaten Badung, dan Stadion Kompyang Sujana di Denpasar.

Baca juga:  Dua Perampok Indomaret Ditembak

Stadion dan lapangan tersebut sebelumnya telah direvitalisasi pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang persiapannya dilakukan sejak 2020. Adapun saat itu revitalisasi dilakukan untuk menyambut Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada Mei-Juni 2023.

Namun, pelaksanaan ajang olahraga bergengsi itu akhirnya batal digelar di Indonesia.

Sedangkan lokasi utama pelaksanaan turnamen tingkat Asia itu digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Jalan By Pass Buruan, Kecamatan Blahbatuh dan Lapangan Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kecamatan Sukawati, kedua lokasi itu berada di Kabupaten Gianyar.

Baca juga:  Di Badung, Ratusan Hotel Nunggak Pajak

Adapun jarak dari Stadion Dipta menuju Pemusatan Latihan Bali United sekitar 10 kilometer.

Berdasarkan data PSSI, ada 30 pemain muda yang terpilih masuk skuad timnas Indonesia Putri U-17 yang dilatih oleh pelatih asal Jepang Satoru Mochizuki.

Indonesia berada di Grup A bersama Korea Utara, Korea Selatan, dan Filipina. Sedangkan di Grup B ada Jepang, China, Australia. dan Thailand.

Berdasarkan jadwal Piala Asia Putri U-17, pertandingan tim Korea Selatan melawan Korea Utara akan menjadi laga pembuka Piala Asia Putri U-17 pada Senin (6/5) di Pemusatan Latihan Bali United dijadwalkan pukul 16.00 Wita.

Baca juga:  Imigrasi Ngurah Rai Deportasi Kekasih Buronan Interpol

Sedangkan, Indonesia dijadwalkan menjamu Filipina pada hari yang sama di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, pukul 19.00 WITA. (kmb/balipost)

BAGIKAN