Pembangunan tribun stadion dimulai. Selama pembangunan stadion ditutup sementara untuk masyarakat umum. (BP/nana)

AMLAPURA, BALIPOST. com – Tahapan pembangunan tribun Wikrama Mandala Amlapura yang ada di Kelurahan Padangkarta, Kecamatan Karangasem mulai dilakukan. Pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Karangasem, I Gede Dana, Jumat (8/7).

Bupati Gede Dana, mengungkapkan, penutupan stadion untuk masyarakat umum  dengan terbitnya Surat Perjanjian Kerja (SPK) Nomor : 027/16/fisiktribun/disdikpora/kpo Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) Nomor : 027/17/fisiktribun/disdikpora/kpo tertanggal 27 Juni 2022 tentang Pembangunan Tribun Stadion Amlapura.

Baca juga:  Jelang Musim Hujan, Waspadai Peningkatan DBD

“Penutupan stadion dimulai pada 7 Juli 2022 sampai dengan selesainya pembangunan tribun stadion.  Stadion Amlapura ditutup sementara untuk masyarakat umum demi kelancaran selama proses pembangunan. Kami berharap masyarakat dapat memakluminya,” ujarnya.

Menurut, Gede Dana, dengan pembangunan Stadion Amlapura ini diharapkan dapat meningkatkan pembangunan sumber daya manusia khususnya dalam bidang olahraga melalui peningkatan sarana dan prasarana infrastuktur. “Kami berharap pembangunan Tribun Stadion Amlapura ini dapat terlaksana dengan baik dan dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” harapnya.

Baca juga:  BSC Serahkan Bantuan Kursi Roda

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Kadsdikpora) I Wayan Sutrisna, menjelaskan, sebelum mengawali pelaksanaan pembangunan, pihaknya sudah melaksanakan sosialisasi kegiatan kepada semua pihak. Pembangunan Tribun Stadion Amlapura, karena meningkatkan sarana dan prasarana olahraga di Karangasem. “Pembangunan Tribun yang dibangun memiliki kapasitas 1.000 penonton dengan panjang bangunan 48 meter dan lebar bangunan 16,25 meter, dengan ruang dibawah tribun dimanfaatkan sebagai ruang penunjang pemain dan kebutuhan lainnya,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Atasi Krisis Air Bersih, Jaringan Pipa Distribusi Buleleng Timur akan Dibangun
BAGIKAN