NEGARA, BALIPOST.com – Seluruh SMA sederajat di Jembrana, Senin (1/4) hingga Senin (8/4) menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Hampir seluruh SMA Negeri di Jembrana menggunakan komputer secara mandiri.

Total dari 20 SMA sederajat, baik SMA Negeri/swasta dan Madrasah Aliyah (MA) negeri/swasta  menggelar UNBK secara bersamaan. Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Jembrana, I Putu Prapta Arya mengatakan di Kabupaten Jembrana total ada 2.485 siswa mengikuti UNBK.

Di hari pertama, dari tiga sesi yang diselenggarakan, seluruh siswa mengikuti atau tidak ada yang absen. Khusus untuk SMA Negeri yang berjumlah enam sekolah, semuanya sudah menggelar UNBK secara mandiri.

Beberapa SMA Negeri selain menggunakan perangkat komputer sekolah, juga menggunakan laptop. Sedangkan untuk SMA swasta, ada tiga sekolah yang masih menumpang di sekolah lain.

Baca juga:  Hari Ini, 13 Ribu Siswa SMP Mulai Ikuti UN

Tiga sekolah tersebut menggelar UNBK di SMK Negeri PGRI 2 Negara di Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara. Ketiga SMA swasta itu di antaranya, SMA Saraswati Melaya, SMA Saraswati Negara dan SMA Gilimandala dengan total siswa sebanyak 78 peserta.

Pelaksanaan UNBK secara serentak ini digelar selama empat hari. Dari pengamatan di sejumlah SMA Negeri di Jembrana UNBK berlangsung lancar.

Hampir seluruh SMA Negeri di Jembrana menggelar UNBK dibagi menjadi tiga sesi. Hal tersebut dikarenakan jumlah peserta yang mengikuti masing-masing SMA lebih dari 150 siswa.

Jumlah murid terbanyak ada di MAN 1 Negara dengan jumlah 408 siswa. Disusul kemudian SMAN Negeri Melaya sebanyak 327 siswa dan SMA N 1 Negara 308 siswa. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.