Siswa SMKN 1 Klungkung mengikuti UNBK. (BP/dok)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) digelar mulai Senin (2/4) hingga Kamis (5/4). Pelaksanaan hari pertama di Klungkung berlangsung lancar.

Hanya satu siswa, Ni Putu Suryantini, yang absen mengikuti UNBK ini. Suryantini adalah seorang siswa Jurusan Akutansi dari SMKN 1 Klungkung. Ketidakhadirannya dalam UNBK SMK ini karena harus menjalani operasi usus buntu.

Kepala UPT SMA/K Klungkung, Dinas Pendidikan Provinsi Bali, I Nyoman Ratmaja mengatakan siswa tersebut akan mengikuti ujian susulan. Hanya jadwalnya belum dipastikan. “Yang jelas kami tetap memberikan kesempatan untuk mengikuti ujian,” tegasnya.

Baca juga:  Diungkap, Dua Kasus Pengajuan Proposal Pinjaman Fiktif di Karangasem

Terkait pelaksanaan ujian tahunan itu, secara umum berjalan lancar. Jaringan internet dan listrik yang rentan terjadi gangguan, belum ada masalah. “Ada gangguan teknis sedikit-sedikit. Tetapi pada umumnya berjalan lumayan lancar,” sebutnya.

Total siswa yang mengikuti UNBK SMK adalah 1.231 orang. Mereka berasal dari SMK Eka Widya Semara sebanyak 12 siswa, SMKN 1 Klungkung (456 siswa), SMK Panca Atma Jaya (32 siswa), Yapparindo (396 siswa), PGRI Klungkung (56 siswa), SMK TI Global (11 siswa), dan SMK 1 Nusa Penida (268 siswa). (Sosiawan/balipost)

Baca juga:  Gelar PTM di Juli 2021, Diawali 3 Bulan Relaksasi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *