Apel pasukan pengamanan Pemilu 2019 digelar di Karangasem. (BP/istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Jelang pelaksanaan Pemilu yang bakal di gelar 17 April mendatang,  Polres Karangasem dengan Kodim Karangasem menggelar apel bersama gelar kekuatan pasukan pengamanan menjelang pelaksanaan Pemilu di Lapangan Tanah Aron Karangasem, Jumat (22/3).

Kapolres Karangasem AKBP I Gusti Ngurah Agung Ade Panji Anom, mengatakan, apel perdispan yang digelar ini guna mengukur kekuatan dan mengecek penempatan personel serta Kendaraan Dinas jajaran Polres Karangasem yang akan melaksanakan tugas pengamanan pemilihan umum pada 17 April 2019. Kata dia, dalam pengamanan Pemilu nanti, pihaknya melibatkan 623 personel Polres Karangasem.

Selain itu ada rencana 300 personel BKO dari Polda Bali yang mengamankan 1.706 TPS dan tambahan pasukan dalmas 66 personel serta 33 personel dari satuan Brimob Polda Bali. “Jumlah personil juga sinergitas kita dengan Kodim 1623 Karangasem,” ujarnya.

Baca juga:  Bansos "Racuni" Kecerdasan Pemilih

Panji Anom menambahkan, giat yang  pengamanan ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas wilayah di setiap TPS di masing-masing. Termasuk dalam mengamankan kegiatan proses pemungutan suara nantinya. “Kita harap dalam proses pemungutan suara dapat berjalan lancar. Sehingga tidak ada permasalahan yang dihadapi di lapangan,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 1623 Karangasem Letkol Infantri Bima Santosa, menjelaskan personel dari TNI Kodim 1623 Karangasem siap memback-up giat pengamanan yang dilaksanakan di setiap wilayah. Kata dia,  dalam apel ini pihaknya melibatkan satu pleton anggotanya. “Kita siap membantu dan memperkuat personil untuk menyukseskan pengamanan pemilu nanti,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.