Sejumlah pendaftar melakukan proses pendaftaran di Polres Badung. (BP/istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sejak dibukanya pendaftaran penerimaan calon anggota Polri pada 5 Maret lewat online, sebanyak 147 orang sudah mendaftar, Senin (18/3). Rinciannya, 13 orang mendaftar Akpol, 127 orang mendaftar Bintara Polisi Tugas Umum (PTU), 6 orang mendaftar Bintara Kompetisi Khusus (Bakomsus) dan 1 orang mendaftar Tamtama.

Bakomsus terdiri dari Bintara Polair, Bintara TI, Bintara Kimia, Bintara Tehnologi Bintara Tekstil, Bintara Dakwah Islam, Bintara Perawat, Bintara Tata Boga. Namun yang berkasnya lengkap dan terverifikasi hingga saat ini baru 24 orang calon Bintara PTU dan 2 orang Akpol.

Kabag Sumda Polres Badung Kompol I Komang Agus Sudarsana, seizin Kapolres Badung menjelaskan, proses penerimaan anggota Polri 2019 secara online dimulai 5 hingga 22 Maret 2019. Jumlahnya mengalami peningkatan, meskipun yang terverifikasi sebanyak 26 orang di Polres Badung.

Baca juga:  Karyawan Bengkel Kalap, Nyaris Racuni Anaknya dan Tebas Adiknya

Sedangkan yang lain masih dalam tahap melengkapi berkas. “Animo masyarakat untuk menjadi anggota Polri sangat tinggi. Itu dilihat dari jumlah pendaftar di Bali, khususnya Badung,” ujarnya.

Ia mengklaim untuk proses sosialisasi penerimaan anggota Polri memang gencar dilakukan. Kompol Agus mengimbau masyarakat yang berminat menjadi anggota Polri menggunakan waktu yang tersisa. Oleh karena itu, diminta segera melengkapi persyaratan karena waktu penutupan tinggal beberapa hari lagi. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.