MANGUPURA, BALIPOST.com – Keluarga menjadi sumber motivasi utama bagi Alessandro Del Piero dalam mengarungi karirnya sebagai pemain sepakbola. Demikian terungkap dalam wawancara eksklusif Bali Post dengan legenda Juventus tersebut, Sabtu (16/3).

“Selain motivasi dari dalam diri, dukungan dari keluarga sangat penting. Jika saya tidak didukung keluarga, mungkin saya tidak menjadi seperti sekarang,” ujarnya.

Pria berusia 44 tahun itu juga menjelaskan “passion” atau hasrat untuk menjadi yang terbaik juga sangat penting. Del Piero mengaku ketika masih bermain, dia selalu meminta kritik dan masukan dari pelatih agar menjadi lebih baik.

“Saya beruntung sempat dilatih beberapa pelatih hebat seperti Giovanni Trapattoni, Marcelo Lippi, dan Fabio Capello. Mereka memberikan saya banyak ilmu, mulai dari dasar sepakbola seperti menahan bola hingga bagaimana bermain dengan sistem. Itu adalah hal luar biasa yang mungkin tidak didapatkan pemain lain,” kata del Piero.

Seperti diketahui, nama del Piero sangat melegenda di dunia sepakbola. Pemain kelahiran 9 November ini telah meraih hampir semua trofi yang ada.

Baca juga:  Kembali, Bounty Cruise dan Patagonia Berangkatkan Bantuan ke 3 Gili

Mulai dari Juara Piala Dunia tahun 2006, Juara Liga Champions 1996/97 hingga 6 kali juara Serie A bersama Juventus. Memang, di klub berjuluk La Vecchia Signora itulah karir del Piero berkembang hingga mencapai puncak.

Kini, Juve hampir memastikan diri untuk menjadi juara Seri A musim ini dan telah melaju ke babak 8 besar Liga Champions. Ditanya terkait peluang mantan klubnya itu untuk menjadi juara Liga Champions, sang striker mengaku sangat optimis.

“Meskipun akan melawan klub hebat seperti Manchester City di laga selanjutnya namun saya yakin Juve akan lolos dan menjadi juara. Kami memiliki banyak pemain hebat seperti Ronaldo dan Dybala yang akan menjadi kunci kemenangan,” tutupnya.

Selama berada di Bali, del Piero akan melakukan berbagai kegiatan. Diantaranya meet and greet untuk fans Juventus serta bermain sepakbola di Pantai Petitenget. (Gugik Savindra/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.