Peningkatan kemampuan Komsos diselenggarakan di Makodim 1611/Badung. (BP/rah)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kehidupan sosial dan budaya masyarakat Indonesia di setiap wilayah berbeda-beda. Kondisi tersebut juga dipengaruhi globalisasi, terutama semakin masifnya perkembangan ilmu dan teknologi. Dengan adanya internet, perkembanganya makin dinamis, cepat dan tidak ada batas dimensi ruang serta waktu.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 1611/Badung, Letnan Kolonel Inf. Handoko Yudho Wibowo, diwakili Kasdim Mayor Inf Arianto, Selasa (12/3), saat acara peningkatan kemampuan komunikasi sosial (Komsos) di Makodim, Denpasar. “Kodim 1611/Badung menyelenggarakan pembinaan teritorial melalui metode komunikasi sosial dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi,” ujarnya.

Komsos yang dihadiri segenap aparat teritorial Kodim 1611/Badung ini, lanjutnya, juga persiapan dalam menghadapi Pilpres, Pileg dan ancaman berita hoax. Pada kegiatan tersebut, Kasdim juga menyampaikan materi tentang rasa cinta tanah air dan semangat bela negara, pemanfaatan media sosial disampaikan oleh Pabungdim Mayor Inf I Putu Sukadana.

Baca juga:  Kenal di Medsos, Siswi SMP Dicabuli Anak Punk

Sementara itu, ancaman nirmiliter berhubungan dengan penyebaran berita hoax oleh Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Diana dan teknik Komsos oleh Pasiter Kapten Inf I Wayan Suara. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.