CURHAT - Personel Polsek Abiansemal melaksanakan Jumat Curhat di Jumat Curhat di areal Pura Gede, Banjar Kedampal, Badung, Jumat (16/2).(BP/Ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Untuk menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat, Polsek Abiansemal melaksanakan program Jumat Curhat di areal Pura Gede, Banjar Kedampal, Badung, Jumat (16/2).

Pascapencoblosan atau pemungutan suara Pemilu 2024, masyarakat diajak turut menjaga keamanan dan jangan terprovokasi informasi hoax.

Kapolsek Abiansemal Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos., S.H., M.A.P., menyampaikan Jumat Curhat merupakan wadah silaturahmi antara Polri dan masyarakat dengan tujuan mewujudkan situasi kamtibmas yang aman serta nyaman. Selain itu kehadiran Polri di tengah masyarakat dapat lebih dirasakan.

Baca juga:  Paguyuban Transportasi Sampan Protes Wahana Air di Teluk Gilimanuk

Kapolsek mengimbau seluruh elemen masyarakat setelah pemungutan suara pemilu tetap menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing dan bahu membahu dengan pihak kepolisian dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Jangan terprovokasi dan tidak mudah percaya informasi hoax yang belum tentu kebenarannya yang dapat menggangu situasi kamtibmas,” tegasnya.

Di tempat terpisah, Kasat Intelkam Polres Badung AKP I Made Gede Segara Yasa, S.H. mewakili Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono melaksanakan Jumat Curhat di Balai Banjar Karangjung, Desa Sembung Kecamatan Mengwi. AKP Segarayasa mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka menampung aspirasi, keluhan sekaligus menerima masukan dari masyarakat yang nantinya akan dijadikan bahan untuk mengevaluasi tugas-tugas Polri terutama Polres Badung kedepannya. Disamping itu memberikan upaya penyelesaian atau solusi setiap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat pascapencoblosan Pemilu 2024.

Baca juga:  Di Asia, Bali Masih Jadi Destinasi Nomor Satu

Dalam kegiatan itu, warga menyarankan pihak Kepolisian lebih meningkatkan pelaksanaan patroli terutama ke wilayah pedesaan guna mengantisipasi kejahatan.
Menanggapi permasalahan tersebut, Segarayasa mengatakan Polres Badung meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan melakukan patroli dialogis hingga ke pelosok-pelosok desa dengan melibatkan berbagai unsur satuan kepolisian, baik itu Bhabinkamtibmas, anggota Satsamapta, Unit Opsnal Intelkam dan Reskrim.

“Jangan mudah percaya dengan berita yang tidak jelas, hindari hoax, cek dan ricek kebenaran informasi tersebut. Mari kita jaga keamanan secara bersama-sama pascapemungutan suara Pemilu 2024 agar situasi kamtibmas tetap kondusif,” tegas Segarayasa.(Kertanegara/Balipost)

Baca juga:  Patung Misterius Berwujud Pendeta Hindu Gegerkan Warga di Perancak
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *