Pakar dan Bupati Mas Sumatri menyerahkan sumbangan pada korban bencana di Jatituhu. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Paguyuban Karangasem (Pakar) Jababodetabek menyerahkan bantuan bencana kepada keluarga korban tanan longsor di Dusun Jatituhu, Desa Ban, Kubu, Rabu (13/2). Dalam penyerahan bantuan itu juga turut didampingi Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri beserta OPD terkait lainnya.

Ketua Pakar Jababodetabek, I Wayan Warka di sela-sela penyerahan bantuan mengungkapkan Pakar ini adalah organisasi sosial yang dibentuk pada 2012 dan organisasi ini sudah memiliki Yayasan Purwa Kerthi Agung. Salah satu kegiatannya adalah kemanusiaan yg hari ini dilaksanakan di Dusun Jatituhu

Kata Warka, organisasi ini beranggotakan sekitar 1.050 orang. Selama ini, Pakar sudah sering melaksanakan kegiatan sosial seperti ini. Seperti saat Gunung Agung erupsi pada 2017, membantu warga Perasi yang kakinya diamputasi, serta tempat-tempat lainnya di wilayah karangasem.

Organisasi Pakar ini juga ikut memberikan bantuan bencana kepada masyarakat yang terdampak. “Apa yang kami lakukan ini adalah menjalankan misi kemanusiaan sesuai dengan program Pakar. Dan sekarang kita menjalankan misi sosial di Dusun Jatituhu ini,” ucapnya.

Baca juga:  Hujan Deras di Bangli Sebabkan Tanah Longsor dan Pohon Tumbang

Warka menambahkan, untuk bantuan sekarang ini pihaknya memberikan bantuan kepada dua keluarga korban yang meninggal dunia akibat bencana tanah longsor yakni Ni Ketut Martini (alm) Ni Ketut Puspa (alm). Masing-masing keluarga diberikan bantuan sebesar Rp 5.604. 000. “Kita berharap keluarga korban yang diberikan bantuan ini tidak melihat nominalnya. Kita berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk keluarga korban,” cetusnya.

Sementara itu, Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Pakar Jababodetabek. Dalam kesempatann itu juga, Mas Sumatri atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan berbela sungkawa kepada pihak keluarga atas bencana itu. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.