PDAM
Ilustrasi. (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tingginya jumlah kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara ke Badung, membuat kebutuhan air bersih juga meningkat. Padahal, pasokannya makin menipis.

Untuk itu, Ketua PHRI Badung, IGN Rai Suryawijaya, berharap PDAM bisa mengakomodir kebutuhan industri pariwisata. Pihaknya sedang melakukan koordinasi di tingkat kabupaten/kota di Bali.

Ia berharap PDAM mampu menyediakan air bersih. Bahkan kalau bisa, air yang langsung minum seperti di sejumlah negara-negara maju. “Air bersih ini sedang dilakukan di tingkat kabupaten yang lain. Seperti di luar negeri, bila perlu nanti air dari keran bisa langsung diminum. Itu yang kita inginkan. Makanya kita undang dari PDAM akan memberikan informasi kepada industri dan industri mendukung ini,” katanya.

Baca juga:  Air Bersih Telaga Waja Mulai Mengalir ke Desa Datah, Warga Ucapkan Terima Kasih

Dikatakannya, pelaku industri pariwisata berharap, air bersih yang aman diminum tanpa harus dimasak itu nantinya dipatok dengan harga yang sesuai. “Yang penting airnya bersih, berkualitas dan harganya jangan terlalu mahal,” harapnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *