Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa bersama keluarga besarnya. (BP/istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Setelah resmi menjabat Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI I Nyoman Cantiasa, SE bersembahyang di tanah kelahirannya di Desa Bubunan, Kecamatan Seririt, Sabtu (26/1). Bukan sekedar sembahyang, Mayjen TNI Cantiasa melepas rindu dengan sang ibu Ni Ketut Mari dan segenap keluarga besarnya.

Persembahyangan ini dijalaninya sebagai wujud syukur kepada Tuhan dan Leluhur setelah menjabat Danjen Kopassus. Selain itu, Mayjen TNI Cantiasa tidak henti-hetinya memberikan petuah kepada keluarganya dan anak-anak muda generasi bangsa untuk menanamkan sikap cinta Tanah Air dan mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Mayjen TNI Cantiasa mengatakan, SDM terutama di Bali sejatinya banyak kelebihan dibandingkan di daerah lain. Terutama dalam hal budi pekerti, sikap, mental, dan mencintai seni dan budaya Bali.

Baca juga:  Usaba Kapat di Pura Penataran Agung Besakih Berjalan Lancar

Meski memiliki kelebihan unggul, namun pihaknya mengingatkan agar SDM Bali itu perlu digenjot. Ini penting karena kalau tidak diimbangi dengan peningkatan dan berani bersaing dengan daerah lain atau bahkan di luar negeri, semua keunggulan akan sia-sia.

Dengan menanamkan sikap berani mengembangkan potensi SDM, ia optimis SDM manusia Bali akan mampu bersaing dalam melakoni semua sisi kehidupan. “Tinggal di-create lagi dan saya kira modal sikap jujur, pekerja keras, komitmen dan berbudaya ini sudah baik untuk bisa bersaing dengan SDM di daerah lain. Jiwa militansi ini harus terus dibina dan anak-anak muda ini jangan takut bersaing. SDM yang bagus akan berdaya saing, tapi kalau bodoh akan dimakan,” katanya. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.