Alat berat yang terbakar di salah satu kebun di jalan Merak, Pendem dipadamkan petugas dari Pemadam Kebakaran. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Diduga akibat korsleting mesin, sebuah alat berat yang sedang pengerjaan di jalan Merak, Kelurahan Pendem, terbakar Senin (21/1) siang. Alat berat milik Basuki Widodo (53) mulai terlihat kepulan api sekitar pukul 11.10 Wita. Beruntung lokasi kebakaran itu tidak jauh dari kawasan pangkalan pemadam kebakaran di Kantor Satpol PP Jembrana.

Tak berselang lama, dua armada pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api. Dalam waktu sekitar setengah jam, semprotan air dari dua mobil damkar berhasil memadamkan api.

Diduga api bersumber dari percikan akibat korsleting mesin alat berat tersebut. Meskipun rangka alat berat itu masih tersisa, namun api telah membakar mesin.

Baca juga:  Usaha Tambak Diprotes Krama Subak

“Api bisa kita padamkan sekitar pukul 11.45 Wita, kemungkinan besar dari konsleting mesin,” ujar Kepala Perlindungan Masyarakat Satpol PP Jembrana, I Putu Pranajaya.

Diperkirakan akibat kejadian tersebut, pemilik alat berat mengalami kerugian mencapai Rp 200 juta. Petugas pemadam memerlukan sekitar dua tangki untuk memadamkan api yang belum menjalar ke lokasi lain itu. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.