Petugas BPBD saat melakukan evakuasi pohon tumbang. (BP/bit) 

TABANAN, BALIPOST.com –  Hujan deras yang mengguyur Tabanan Rabu (16/1), membuat sejumlah pohon tumbang di dua tempat, yakni di kecamatan Marga dan di Tabanan. Di Marga tepatnya di banjar Selanbawak Kelod, desa Selanbawak sebuah pohon kelapa  tumbang ke arah jalan menimpa kabel listrik yang menyebabkan dua tiang listrik miring.

Informasi yang berhasil dihimpun, pohon kelapa di tegalan warga tersebut tumbang ke arah jalan raya diperkirakan dinihari. Namun baru diketahui warga sekitar pukul 08.15 wita, saat baru keluar rumah. Warga pun melaporkan kejadan tersebut ke Polsek Marga yang diteruskan menghubungi petugas PLN dan BPBD. Dalam waktu sekejap petugas turun termasuk dari petugas PLN yang segera memperbaiki jaringan listrik dan tiang yang miring. Tidak ada kerugian material maupun jiwa dalam kejadian tersebut.

Tak hanya di kecamatan Marga, pohon tumbang juga terjadi di  jalan Anyelir 1 Banjar Dukuh, Dauh Peken, Tabanan sekitar pukul 07.00 wita.  Rumah tersebut milik I Putu Jirna yang tinggal  di Jalan Teratai, GG XI, Banjar Dukuh,  Dauh Peken, Tabanan yang disewakan kepada Nur Ali dan M Wahid.

Baca juga:  Keluarga Tertimbun Longsor, Nenek Selamat Karena "Mebanten"

Saat kejadian, kedua korban yang menempati rumah semi permanen tersebut tengah tertidur. Mereka terbangun lantaran terkejut mendengar suara gemuruh,  dan keluar serta duduk di emper rumah. Tiba-tiba sebuah pohon jenis lamtoro  di belakang rumah tumbang dan mengenai atap rumah yang terbuat dari asbes. Akibatanya atap rumah rusak dan korban mengalami kerugian sekitar Rp 2,5 juta.

Petugas BPBD Tabanan segera tiba di lokasi dan menyikirkan  batang, dahan dan ranting yang menimpa rumah korban. Beruntung pohon tidak terlalu besar sehingga tidak sampai merusak rumah secara total dan kedua penghuni  keluar terlebih dahulu.

Kasubag Humas Polres Tabanan AKP I Gede Surya Kusuma ketika dikonfirmasi membenarkan kedua kejadian tersebut. Dikatakan, kedua kejadian tersebut sudah ditangani petugas. “tidak sampai ada korban jiwa, hanya korban material,” jelasnya. (puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.