PAW Perbekel Desa Lebih dilantik Bupati Mahayastra, Senin (14/1). (BP/istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, SST.Par., MAP melantik jabatan perbekel antar waktu (PAW) Desa Lebih di Ruang Sidang Bupati Gianyar, Senin (14/1). PAW Ni Wayan Gereja Wahyuni S.Pt menjadi satu-satunya perbekel perempuan di Kabupaten Gianyar.

Perempuan yang unggul dalam pemilihan kepala desa Lebih beberapa waktu lalu ini, akan memimpin dalam 3 tahun ke depan. Bupati Gianyar Made Mahayastra mengatakan PAW Desa Lebih yang terpilih ini merupakan mantan tenaga ahli desa. “Kini mantan tenaga ahli yang terpilih menjadi PAW Desa Lebih ini akan diuji apakah betul-betul bisa menjalankan kepemimpinan di desa,” ujarnya.

Bupati juga meminta PAW Desa Lebih bisa memanfaatkan waktu selama 3 tahun untuk secara maksimal membangun Desa Lebih. Mahayastra juga berharap satu-satunya perbekel perempuan ini bisa menjadi menyaingi puluhan perbekel lainnya dalam menata pemerintahan di desa. “Harus mampu menjadi yang terbaik dari laki-laki. PAW Desa Lebih juga saya harapkan meningkatkan pemahaman peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ucapnya.

Baca juga:  Sekda Gianyar Kini Dijabat Kadek Wisnu Wijaya

Musyawarah Desa (Musdesa) dalam rangka pemilihan perbekel antar waktu Desa Lebih terselenggara di Kantor Desa Lebih, Rabu (28/11). Ada 3 bakal calon yang diusung dalam pemilihan ini. Proses ini akhirnya dimenangkan oleh calon nomor urut satu Ni Wayan Geria Wahyuni. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.