Polda Bali melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Puri Agung II-2022 di areal parkir Kawasan ITDC, Nusa Dua, Badung. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Polda Bali melakukan  apel gelar pasukan Operasi Puri Agung II-2022 di areal parkir Kawasan ITDC, Nusa Dua, Badung, diikuti 651 personel, Kamis (24/3). Apel dalam rangka pengamanan kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo tersebut dipimpin Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol. Firman Nainggolan.

“Pengamanan di lapangan bersifat dinamis karena sewaktu-waktu agenda Presiden bisa berubah. Contohnya, bisa saja dalam perjalanan, rombongan Presiden tiba-tiba berhenti membagikan sembako kepada masyarakat,” tegas Kombes Firman.

Baca juga:  Pengamanan Kawasan Bandara Diperketat

Karo Ops Firman mengatakan, Presiden Joko Widodo melaksanakan kunker di Bali selama dua hari, dari tanggal 24-25 Maret 2022. “Operasi Puri Agung ini mengedepankan kegiatan preventif yang didukung dengan kegiatan preemtif, intelijen, penegakan hukum kuratif dan rehabilitasi. Tujuannya mengamankan seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden dengan tetap memperharikan protokol kesehatan COVID-19,” kata Kombes Firman.

Mantan Direktur Reskrimsus Polda Maluku ini mengharapkan seluruh personel yang melaksanakan pengamanan benar-benar bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan.

Baca juga:  Cegah Macet di By-pass Mantra saat GFNY, Ini Dilakukan Polda

“Jika terjadi sesuatu hal, segera lakukan diskresi kepolisian selanjutnya dilaporkan kepada pimpinan untuk mendapat penanganan yang cepat dan tepat sesuai SOP,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN