Dewa Gede Ary Wirawan. (BP/ist)

TABANAN, BALIPOST.com – Renovasi GOR Debes Tabanan telah dikucurkan dana dari Pemprov Bali Rp 10 miliar pada 2018. Kini, pada 2019 Pemprov Bali kembali mengucurkan dana Rp 15 miliar guna menuntaskan pembangunan GOR Debes, yang dipakai hajatan Porprov Bali XIV pada September mendatang.

Ketua Umum KONI Tabanan Dewa Gede Ary Wirawan, di Tabanan, Rabu (9/1), menerangkan, selama 2018 rehab telah merampungkan struktur. Selanjutnya, pada 2019 ini, akan menggarap arena. “GOR Debes yang lama dipakai cabor bela diri, sedangkan GOR indoor Debes yang baru bisa dipakai bola voli dab futsal,” tuturnya.

Sementara fasiltas olahraga di kompleks Debes terdapat Lapangan Pentaque berstandar internasional ditambah Stadion Debes untuk sepak bola dan lintasan atletik. “Trek atletik dan lapangan sepak bola, perlu diratakan rumputnya. Jadi, selama Porprov, kompleks Debes bisa difungsikan untuk enam sampai dengan tujub cabor,” ucapnya.

Baca juga:  Bedah Rumah, Satu Unit Dialokasikan Rp 50 Juta

Pembangunan sarana olahraga lainnya, juga dilakukan di kecamatan, yang dipakai venue Porprov. “Yang menangani pembangunan fasilitas olahraga ini Dinas PU,” jelasnya.

Dewa Ary menambahkan, sejauh ini KONI Tabanan belum tahu pasti jumlah cabor yang dipertandingkan. Walaupun santer dikabarkan 36 cabor, termasuk cabor ekshibisi antara selam dan sepak bola pantai. “Kami masih berkoordinasi dengan KONI Bali dan technical delegate (TD),” terangnya. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.