Hujan deras mengakibatkan pohon tumbang di kawasan Penelokan. (BP/istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Bangli Rabu (2/1) sore menyebabkan sebuah pohon yang tumbuh di jalur Penelokan tepatnya di depan Obyek Wisata Penelokan, tumbang ke jalan raya. Akibatnya arus lalu lintas di jalur tersebut sempat terganggu.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa pohon tumbang di Penelokan terjadi sekitar 16.00 Wita. Tumbangnya material pohon ke tengah jalan menyebabkan akses jalan yang ada di lokasi sama sekali tak bisa dilalui kendaraan.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Hanya saja sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat yang saat itu hendak melintas di lokasi terpaksa mencari jalur alternatif lainnya.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi mengatakan, sesaat setelah kejadian itu, petugas kepolisian dari Satuan Sabhara dan Lantas bersama dengan petugas dari Dinas PU dan BPBD langsung ke lokasi untuk mengevakuasi batang pohon yang tumbang. Untuk menyingkirkan batang pohon yang melintang di jalan, petugas melakukan proses pemotongan dengan gergaji.

Baca juga:  Hujan Deras di Bangli Sebabkan Tanah Longsor dan Pohon Tumbang

Sementara itu untuk menghindari adanya kemacetan, petugas kepolisian terpaksa mengalihkan arus lalu lintas yang datang dari utara ke arah Simpang Tiga Sekaan. Sementara kendaraan yang datang dari arah Bangli dan Susut dialihkan ke Bayung Gede, Kintamani. “Arus lalu lintas sempat dialihkan kira-kira satu jam. Sekarang sudah lancar,” kata Sulhadi. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.