JAKARTA, BALIPOST.com – Momen liburan adalah waktu yang menyenangkan dan paling ditunggu-tunggu bersama keluarga. Sebagai sahabat bagi masyarakat Indonesia, Daihatsu terus mendekatkan diri kepada pelanggannya melalui posko Sahabat Siaga demi menambah keamanan dan kenyamanan kepada Sahabat Daihatsu dalam menemani liburan menjelang akhir tahun 2018.

Komitmen tersebut direalisasikan Daihatsu dengan menyediakan posko siaga 24 jam pada 3 (tiga) titik strategis sepanjang jalur liburan, yaitu di Rest Area KM 72 (Tol Purbaleunyi), dan Rest Area KM 102 (Tol Cipali) yang dibuka pada 21 – 30 Desember 2018, dan Rest Area KM 275 (Tol Pejagan) mulai 21 Desember – 2 Januari 2019. “Ketiga posko ini siap menerima kedatangan Sahabat Daihatsu,” kata Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motors (ASM) Amelia Chandra di Jakarta, Sabtu (29/12).

Posko Sahabat Siaga Daihatsu, kata Amelia, menyediakan fasilitas entertainment, free snack dan minuman, ruang ber-AC yang sejuk, free Wi-Fi, free souvenir, kids corner, dan servis kendaraan yang didukung oleh para mekanik handal siap memenuhi kebutuhan servis kendaraan Sahabat Daihatsu. Daihatsu juga memberikan promo menarik, yaitu setiap pembelian 2 (dua) liter oli, gratis 2 (dua) liter oli.

Selain fasilitas, kata dia, Daihatsu juga memberikan beberapa tips untuk menambah keamanan dan kenyamanan untuk Sahabat Daihatsu selama perjalanan, yaitu pastikan kendaraan Sahabat dalam kondisi yang siap dan aman, mulai dari bagian mesin seperti oli, air radiator, rem, ban dan lampu-lampu. Apabila angka Odometer sudah mendekati waktu service berkala, Sahabat dapat membawa mobil ke bengkel resmi terdekat.

Baca juga:  Mobil BMW Ludes Terbakar, Diduga Korsleting

Kemudian, sahabat dapat menaruh muatan di dalam kabin mobil sehingga lebih aman ketika berada di tempat umum. Perhatikan juga muatan dalam kabin, jangan sampai menghalangi visibilitas kaca spion ke arah belakang mobil, periksa juga tekanan angin pada ban.

Apabila Sahabat dalam perjalanan yang panjang, pastikan kesehatan Sahabat juga dalam kondisi yang prima. Beristirahatlah dan lakukan senam kecil, setiap 2 jam perjalanan.

Menggunakan fitur kendaraan sesuai dengan peruntukkan, seperti selalu menggunakan sabuk pengaman, penggunaan lampu hazard hanya dalam kondisi darurat.

Mengemudikan mobil dengan baik dan benar dengan memperhatikan kondisi disekitar Sahabat, selalu waspada dan hindari rem mendadak dengan selalu menjaga jarak aman, selalu hidupkan lampu sein saat ingin pindah jalur, dan jangan menelfon saat mengemudi.

Bawa perlengkapan yang dibutuhkan seperti dongkrak, ban cadangan, kotak P3K, kunci-kunci, serta tool kit lainnya. “Patuhi peraturan, dan rambu lalu lintas, serta membawa kelengkapan surat-surat yang diperlukan,” pesannya. (Nikson/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.