AMLAPURA, BALIPOST.com – Satuan Polisi Air (Satpol Air) Polres Karangasem menggelar patroli di Perairan Karangasem. Kegiatan Patroli digelar dalam rangka menjaga keamanan menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah Karangasem.

Kepala Satpol Air Polres Karangasem, AKP I Made Wartama mengungkapkan, patroli menyisir perairan Yeh Malet, Antiga, Kecamatan Manggis hingga Pantai Tianyar, Kecamatan Kubu. Patroli melibatkan tujuh personil, dipimpin Made Wartama. “Patroli seperti ini memang menjadi agenda rutin kita gelar jelang Nataru. Dalam patrol kali ini kita mengunakan satu unit fastboat,” ujar Wartama.

Wartama mengatakan, kegiatan ini menyisir fastboat dari Dermaga  Padang Bai, Kecamatan Manggis ke Gili Terawangan, Nusa Tenggara Barat. Sedangkan untuk ferry dari Dermaga Padang Bai ke Pelabuhan Lembar sudah diperiksa sebelum melakukan pelayaran.

Jelas dia, patroli laut yang dilakukan ini untuk mengantisipasi masuknya barang yang dilarang. Satu diantaranya bahan peledak, serta peredaran narkoba.

Baca juga:  Sambut Tahun Baru, Sejumlah Jalur di Gianyar Ditutup

Kegiatan ini juga dilakukan mensterilkan wilayah perairan di Karangasem dari teroris dan tindak pidana lain. “Kami harap kegiatan yang kita lakukan ini, nantinya Bali dan Karangasem, khususnya benar-benar aman saat perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2019,” jelasnya.

Disinggung hasil patroli yang digelar, Wartama menegaskan, pihaknya tidak menemukan barang yang mencurigakan. Fastboat hanya berisi penumpang, dan tidak membawa barang mencurigakan.

Jelasnya, pihaknya telah memeriksa sebanyak 20 unit fastboat yang diperiksa. Dan Hasilnya masih nihil. “Kita juga perketat pengamanan di Pelabuhan Padangbai. Beberapa petugas ditempatkan memeriksa identitas penumpang yang keluar masuk Bali lewat pintu ujung timur,” jelas Wartama. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.