Perayaan Natal Bersama di Kabupaten Jembrana dipusatkan di Gedung Kesenian Ir Soekarno, Jumat (5/1). (BP/Ist)

NEGARA, BALIPOST.com – Umat Kristiani Kabupaten Jembrana rayakan Natal Tahun 2023 bersama yang dipusatkan di Gedung Kesenian DR. IR. Soekarno, Jumat (5/1). Perayaan natal tahun ini terasa istimewa karena kali pertama digelar secara bersama serta dihadiri langsung Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna bersama jajaran Forkopimda, dan FKUB Jembrana

Ditemui usai acara tersebut Bupati Tamba mengatakan Inisiatif perayaan natal ini dituangkan dalam suatu program dalam bingkai NKRI. Dirinya mengakui bahwa tidak hanya mengundang umat Kristiani namun seluruh umat dengan mementaskan berbagai kesenian budaya. “Astungkara pada hari ini suasananya sangat luar biasa . Saya juga mengucapkan kepada panitia dalam hal ini ibu kajari yang sangat luar biasa untuk mengomando dan meminta seluruh jemaatnya untuk bisa hadir di perayaan natal bersama. Ini pertama kali ada di Jembrana, digelar secara bersama sama,” ungkapnya.

Baca juga:  Jelang Nataru, Kunjungan Wisatawan Ke Gianyar Belum Naik Signifikan

Lebih lanjut, pihaknya mengatakan bahwa Ini bagian dari proses diskusi yang dilakukannya dengan teman-teman kristiani. Dikatakannya Jembrana mempunyai cita-cita yang sangat besar untuk menuju Jembrana Emas tahun 2026.

“Bukan pekerjaan yang gampang kita harus punya satu tujuan dan satu tekad, Jembrana harus damai, bahagia baru bisa kita mencapai itu, ” jelasnya. Pihaknya berharap, perayaan Hari Raya Natal bersama seperti ini dapat digelar setiap tahunnya. “Tentunya kegiatan seperti ini kami harap dapat digelar setiap tahunya,” harap Bupati Tamba.

Baca juga:  Ini, Isi SE Partisipasi Menyemarakkan Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI 2021

Disisi lain, Ketua Panitia Perayaan Natal, Pendeta Hetty Widowaty Zacharias mengatakan selain pentas budaya, acara ini diisi dengan acara berbagi kepada Panti Asuhan yang berada di Kabupaten Jembrana. “Pada perayaan natal malam hari ini kita juga memberikan bantuan kepada seluruh panti asuhan yang berada di Kabupaten Jembrana, secara simbolis diserahkan oleh bapak Bupati, ” ucapnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana dan semua pihak yang telah mendukung acara ini. “Kami berterima kasih kepada pemerintah kabupaten jembrana dalam hal ini bapak bupati dan juga ibu Kajari sebagai inisiator kegiatan malam hari ini bekerjasama dengan musyawarah umat kristen kabupaten jembrana sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Adv/Balipost)

Baca juga:  Jemaat GPIB Kasih Karunia Rayakan Natal dengan Kesederhanaan

 

BAGIKAN