Beberapa wisatawan menyusuri Campuhan Ridge Hike sambil menikmati suasana bukit dan lembah di Ubud, Gianyar. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali menyimpan berbagai tempat wisata yang tidak pernah habis untuk dikunjungi. Banyaknya pantai indah dan atraksi menarik yang menonjolkan budaya khas di Pulau Dewata selalu menjadi magnet para wisatawan. Semakin populer Bali di kalangan wisatawan menjadikan banyak lokasi wisata ramai dikunjungi.

Bagi Anda yang berencana liburan ke Bali tetapi bosan dengan wisata yang itu-itu saja, tak perlu khawatir. Masih banyak tempat indah di Bali yang belum diketahui banyak orang dan bisa Anda jelajahi. Agar lebih leluasa, memilih jasa sewa mobil di Bali merupakan salah satu opsi praktis karena mampu menghemat waktu dan tenaga. Selain itu, Anda tentunya dapat memaksimalkan perjalanan jika ingin mengunjungi beragam destinasi di Bali.

Nah, berikut ini 5 tempat wisata di Bali yang dapat Anda jelajahi. Selain masih belum banyak orang yang tahu, destinasi tersembunyi di bawah ini juga  menawarkan pengalaman liburan berbeda serta jalur yang mudah dilalui menggunakan sewa mobil di Bali:

Taman Hutan Raya Ngurah Rai

Lupakan sejenak daerah Kuta dan Seminyak yang padat wisatawan. Di kawasan Denpasar, Anda bisa menelusuri rimbunnya hutan bakau yang menawarkan suasana tenang dan udara segar. Berbagai aktivitas seru juga bisa dilakukan, mulai dari trekking menyusuri mangrove track, naik ke tower untuk menikmati pemandangan dari ketinggian, duduk santai di gazebo, hingga mengikuti program menanam bakau.

Pengunjung menikmati pemandangan di Taman Hutan Raya Ngurah Rai. (BP/dok)

Kawasan mangrove ini sangat luas, sehingga ada baiknya Anda mengisi perut terlebih dahulu. Salah satu direkomendasi adalah Nasi Pedas Ibu Andika yang menjual nasi campur dengan berbagai lauk-pauk yang menggoda selera. Rasanya benar-benar sedap, dan pas bagi Anda yang menyukai masakan pedas. Lokasinya pun tidak terlalu jauh, hanya sekitar 10 menit jika kamu menggunakan kendaraan pribadi atau sewa mobil di Bali.

Campuhan Ridge Hike

Cara paling mengasyikkan untuk menikmati alam Ubud yang indah adalah dengan berjalan santai di Campuhan Ridge Hike. Bukit hijau dengan jalur hiking sepanjang sekitar 1,5 kilometer ini menawarkan suasana pedesaan yang tenang sehingga  cocok untuk bersantai dari hiruk pikuk perkotaan. Selain itu, panorama di sekelilingnya pun akan membuat foto Anda bagus di spot mana pun Anda berhenti.

Setelah lelah mengeksplor Campuhan Ridge Hike, mampirlah ke Ayam Betutu Pak Sanur yang telah buka sejak 1986. Hanya sekitar 3 menit perjalanan dengan mobil, Anda bisa menikmati salah satu ayam betutu autentik terenak di Bali.

Baca juga:  Bali Shell Museum

Bali Shell Museum

Bali memiliki banyak pantai indah dengan potensi laut yang kaya. Untuk itu, sempatkanlah mengunjungi museum unik bernama Bali Shell Museum. Museum ini adalah museum kerang pertama dan satu-satunya yang ada di Indonesia. Di sana, Anda bisa melihat aneka koleksi kerang dan fosil hewan laut yang menarik untuk diamati. Pas sekali untuk menambah pengetahuan si buah hati.

Bali Shell Museum berada di kawasan Kuta. Di sekitarnya, terdapat banyak tempat wisata dan kuliner populer untuk bisa dijelajahi, termasuk Sate Babi Bawah Pohon. Meski non-halal, rasa sate di warung tenda ini selalu bikin nagih untuk datang lagi.

Desa Celuk

Bagi yang ingin wisata belanja, Desa Wisata Celuk yang dikenal sebagai sentra kerajinan perak dan emas. Tempat ini wajib masuk dalam itinerary Anda jika ingin berwisata ke destinasi baru di Pulau Dewata. Anda dijamin puas karena ada banyak toko yang bisa disinggahi di sepanjang jalan desa ini. Selain itu, harga yang ditawarkan lebih miring, banyak pilihan, dan Anda juga bisa melihat proses pembuatan kerajinan tradisional ini secara langsung.

Desa Celuk adalah salah satu desa di Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Lokasinya begitu strategis, dekat Pasar Seni Sukawati dan Warung Sate Lilit Pak Komang yang begitu populer di kalangan wisatawan. Makanya, mengunjungi Desa Celuk dan sekitarnya cocok untuk mengisi kegiatan liburan akhir tahun Anda.

Pantai Muaya

Nama pantai ini mungkin tak setenar Pantai Kuta atau Pantai Sanur. Namun, panorama yang ditawarkan Pantai Muaya tak kalah indah. Terletak di kawasan Jimbaran, Pantai Muaya memiliki pasir putih dan ombak cukup besar sehingga menjadi tempat favorit bagi peselancar.

Yang paling menarik, di sepanjang pinggir Pantai Muaya terdapat puluhan kafe yang menyediakan menu makanan laut. Salah satu yang paling ramai adalah Menega Cafe yang dikenal menawarkan berbagai hidangan seafood yang lezat dan bikin kenyang. Atmosfer yang disuguhkan juga seru sehingga cocok untuk nongkrong bareng teman.

Itulah 5 rekomendasi tempat wisata tersembunyi yang masih belum diketahui banyak orang. Kelima destinasi tersebut akan membuat Anda dapat menikmati keindahan dan keunikan Bali dari sisi lain sehingga menambah kaya pengalaman. Agar lebih nyaman, pastikan menjelajahi tempat-tempat yang telah direkomendasi di atas dengan sewa mobil di Bali.Selamat berlibur!

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.