KR Jagatnata rampung dikerjakan. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Sempat mengalami keterlambatan, kelanjutan pembangunan Kebun Raya Jagatnata akhirnya selesai. Dari pengamatan Minggu (16/12), sejumlah titik pekerjaan yang sempat molor seperti Wantilan Jagatnata dan relief mengelilingi Pura Jagatnata sudah selesai.

PPK Satuan Kerja Penataan Bangunan dan Lingkungan Provinsi Bali, Ketut Suarta, dikonfirmasi mengungkapkan bahwa secara umum pekerjaan sudah rampung. Namun diakui masih ada sisa material dari pekerjaan tetapi saat ini sedang proses pembersihan. Pihaknya juga sudah meminta kepada pihak rekanan untuk membersihkan material tersebut. Nanti juga akan dibersihkan bersama Dinas selaku penerima manfaat.

Memang pembangunan itu sempat molor dari kontrak sebelumnya yakni 22 Oktober. Tetapi akhirnya diperpanjang 50 hari atau sampai 11 Desember. Dan saat ini menurutnya seluruh pekerjaan sudah selesai. “Sekarang pembersihan dan servis yang rusak-rusak saja,” tandasnya.

Baca juga:  Berbulan-bulan Tanpa Pengerjaan, Proyek Wantilan Dipertanyakan

Selain pengerjaan yang bersumber dari APBN, juga ada tambahan pekerjaan yang bersumber dari APBD. Di antaranya pengadaan instalasi listrik senilai Rp 471 juta. Instalasi listrik termasuk lampu-lampu penerangan di lahan parkir Kebun Raya Jagatnata nampak sudah dikerjakan dan di antaranya lampunya sudah hidup.

Pengerjaan dengan kontrak per 14 November 2019 itu diberikan waktu hingga 35 hari dikerjakan oleh PT Cahaya Bintang Electrical. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.