Sumarjaya Linggih (2 kiri) menunjukkan SK Plt Ketua Golkar DPD Bali. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Politisi Golkar, Gde Sumarjaya Linggih ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali. Menyusul dilengserkannya I Ketut Sudikerta dari jabatan ketua lantaran kasus hukum yang kini membelit mantan wakil gubernur Bali itu.

SK DPP Partai Golkar No.Kep 362/DPP/Golkar/XII/2018 tentang pemberhentian Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali dan penunjukan Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali diserahkan Ketua Korbid Kepartaian, Ibnu Munzir atas nama Ketua Umum DPP Partai Golkar didampingi jajaran Korbid Kepartaian, Selasa (4/12) sore. “SK tersebut diterima langsung oleh Gde Sumarjaya Linggih, selaku penerima mandat sebagai pelaksana tugas, didampingi Sekretaris DPD Golkar Provinsi Bali,” ujar Sekretaris DPD Golkar Provinsi Bali, I Nyoman Sugawa Korry dikonfirmasi.

Baca juga:  Wawali Denpasar Hadiri Sidang Sudikerta

Menurut Sugawa Korry, Ibnu Munzir dalam arahannya menjelaskan bahwa proses terbitnya SK ini sudah melalui pembahasan yang intensif. Begitu juga telah sejalan dengan peraturan organisasi Partai Golkar. Pertimbangan mendasar DPP adalah memberikan kesempatan kepada Sudikerta untuk lebih berkonsentrasi dalam menghadapi masalah hukum yang sedang dihadapi. “Di sisi lain, program dan agenda partai dalam menyongsong pilpres dan pileg harus terus berjalan sesuai dengan arah dan sasaran yang telah ditetapkan,” imbuh Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Baca juga:  Sudikerta Tak Banyak Bicara

Sugawa Korry menambahkan, DPP memiliki kewenangan untuk segera mengambil langkah cepat. Kondisi ini jangan sampai berpengaruh terhadap elektabilitas Partai Golkar, maupun capres dan cawapres yang diusung.

Gde Sumarjaya Linggih dipilih menjadi Plt lantaran dinilai sebagai figur yang tepat untuk mengemban tugas berat ini. Mengingat, kapasitasnya sebagai Ketua Korwil Pemenangan Bali, yang telah sangat memahami kondisi objektif di Pulau Dewata. “Beliau (Sumarjaya Linggih, red) mengajak seluruh jajaran kader untuk memberikan empati,simpati dan doa serta dukungan moral kepada saudara Ketut Sudikerta agar bisa segera mengatasi dan menyelesaikan masalah hukum yang dihadapinya,” jelasnya.

Baca juga:  Jangan Menyerah Melawan Teror

Menurut Sugawa Korry, pria yang akrab disapa Demer itu juga mengajak seluruh jajaran kader untuk tetap solid, bekerja keras dan bahu membahu, mewujudkan kemenangan pileg maupun pilpres. Dalam waktu segera akan mengundang seluruh pengurus pleno, pimpinan kabupaten/kota, kecamatan dan desa seluruh Bali. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *