Atlet Yongmoodo berusaha mengalahkan lawannya.(BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sehari menjelang penutupan Kejuaraan Nasional Yongmoodo Kasad Cup Ke-8, Kamis (29/11), sebagian besar atlet dari katagori dan kelas memasuki babak final, kecuali final kelas beregu dan Rangkaian Teknik Gerak (RTG) yang akan dilaksanakan hari ini, Jumat (30/11).

Kontingen Kopassus masih di posisi teratas dengan perolehan 6 medali, yaitu 2 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G. mengatakan, perolehan medali di babak final hari ini merubah peringkat perolehan medali kontingen dari Kotama, Balakpus dan Pengprov peserta Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup ke-8 sebelumnya.

Adapun peta perolehan medali yaitu kontingen Kopassus masih tetap teratas, peringkat dua Kodam XVI/Patimura dengan perolehan 4 medali (1 emas, 1 perak dan 2 perunggu), peringkat tiga Kodam Jaya meraih 2 medali (1 emas  dan 1 perunggu). Sedangkan Divisi 1/Kostrad memperoleh 1 medali emas dan 3 perunggu, Kodam XIV/Hasanuddin 1 medali emas dan 3 perunggu, Kodam I/Bukit Barisan 1 medali emas dan 1 perunggu, Kodam IX/Udayana menyabet 1 medali emas, Divisi 3/Kostrad meraih 3 medali perunggu dan Pengprov Sumatera Barat memperoleh 1 medali perak. Selanjutnya disusul Pengprov Sulawesi Selatan, Pengprov Sulawesi Utara, Pengprov Jawa Timur, Pengprov Bali dan Kodam Iskandarmuda, masing-masing memperoleh 1 medali perunggu.

Baca juga:  Harumkan Indonesia di Asian Games 2018, Bupati Suwirta Apresiasi Atlet Klungkung

“Peta perolehan medali ini masih bisa berubah karena besok (hari ini) ada dipertandingkan babak final katagori beregu,” ungkapnya.

Untuk katagori beregu ini diikuti  atlet Kodam Jaya melawan  Kodam I/Bukit Barisan dan atlet Kodam XVI/Patimura berhadapan dengan Kopassus. Sedangkan  dikelas RTG akan berlaga atlet dari Divisi 3/Kostrad melawan atlet Kodam XIV/Hasanuddin dan atlet Divisi 2/Kostrad berhadapan dengan atlet dari Kodam V/Brawijaya.(kerta negara/balipost)

 

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.