Wagub Cok Ace melepas Kontingen BAPOMI Pengprov Bali menuju POMNas XVII Tahun 2022 Sumatera Barat di Gedung Natya Mandala ISI Denpasar, Rabu (9/11). (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com –  Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjok Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) mengucapkan selamat dan mengapresiasi para atlet Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) terpilih yang mewakili Bali untuk berjuang dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVII di Padang, Sumatera Barat. POMNas XVII tahun 2022 ini akan diikuti oleh 92 atlet dengan 43 pendamping, yakni mulai dari pelatih, pembina dan official.

Sebanyak 92 atlet yang berasal dari 13 Perguruan Tinggi, baik swasta dan negeri ini, akan mengikuti 13 cabang olahraga dari 14 cabor yang dipertandingkan. “Saya percaya bahwa kalian adalah atlet-atlet pilihan terbaik yang sudah di seleksi ketat. Saya yakin semua sudah mempersiapkan diri dengan maksimal. Maka dengan semangat juang yang pantang menyerah adalah modal dasar yang paling penting dan harus dimiliki oleh masing-masing atlet yang akan berlaga. Dengan kepercayaan diri, optimisme, kesiapan dan tekad bulat bagi seluruh atlet, pelatih dan official kontingen Bali diyakinkan akan dapat mewujudkan prestasi yang gemilang,” kata Wagub Cok Ace saat melepas Kontingen BAPOMI Pengprov Bali menuju POMNas XVII Sumatera Barat di Gedung Natya Mandala Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, Rabu (9/11).

Baca juga:  Gianyar Seleksi 50 Kenshi Porprov

Wagub Cok Ace meminta para atlet untuk memanfaatkan momentum POMNas XVII di Sumatera Barat ini untuk meraih prestasi yang tinggi. Sehingga memberikan kebanggaan sekaligus mengharumkan nama Bali di kancah nasional. “Dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, kejujuran serta bertingkah laku yang baik dan sopan, diharapkan akan menjadi karakter yang dipertahankan oleh Kontingen BAPOMI Pengprov Bali di sana. Dan kepada seluruh tim Kontingen saya berharap agar senantiasa menjaga kesehatan, kekompakan, kebersamaan serta saling bekerjasama dengan baik sesuai dengan tugas dan tanggungjawab masing-masing sehingga dapat bertarung menunjukkan prestasi terbaik di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional ini,” tandas Wagub Cok Ace.

Baca juga:  Mei 2022, Bali Duduki Peringkat Pertama Penyumbang Wisman

Ketua Umum Bapomi Bali yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Udayana, Prof. Ngakan Putu Gede Suardana berpesan agar para atlet tidak terbebani dengan pertandingan yang diikutinya. Namun, mereka harus tetap fokus dan maksimal menunjukkan kemampuan dari cabang olahraga yang diikutinya.

“Selama ini secara berturut-turut Bali menduduki ranking ke-5 dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia. Oleh sebab itu, kian harus tetap fokus dan menjaga stamina dan kesehatan tubuh kalian, dengan harapan ranking 5 yang selama ini digenggam tetap akan diduduki oleh Bali, namun apabila bisa menaikkan ranking tentu akan lebih baik lagi,” ungkap Prof. Ngakan.

Baca juga:  Tiga Atlet Selam Bali Berlatih ke Surabaya

Pelepasan Kontingen BAPOMI Pengprov Bali oleh Wagub Cok Ace ditandai dengan penyematan topi atlet terhadap dua (2) orang perwakilan kontingen yang dihadiri oleh Ketua Umum KONI Bali, Oka Darmawan, Ketua BAPOMI Bali dan Ketua BAPOMI Kabupaten/ Kota se-Bali, Ketua LLDIKTI Wilayah 8 Bali-Nusra dan sejumlah pejabat terkait. (kmb/valipost)

BAGIKAN