Petugas Polsek Kawasan Laut Gilimanuk memeriksa mobil pick up yang mengangkut sepeda motor yang disinyalir hasil curian. Untuk mengelabui petugas, motor ditaruh di tengah-tengah durian. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Anggota Polsek Kawasan Laut Gilimanuk yang berjaga di pintu keluar Bali, Senin (26/11) sore mengamankan mobil pick up L 300 penuh muatan durian. Mobil dengan nomor polisi P 8049 Q yang dikemudikan M. Haririn (17) asal Tegalan, Desa Sumberkejayan, Kecamatan Mayang, Jember ini selain mengangkut durian, juga mengangkut sepeda motor.

Setelah ditelusuri dan dimintai keterangan, disinyalir sepeda motor Vixion DK 5259 BK ini merupakan motor curian. Pihak pengirim sengaja menyembunyikan motor di tengah tumpukan durian agar tidak terlihat. Selain durian, untuk menutupi bagian belakang mobil itu diselimuti terpal warna biru.

Petugas yang curiga dengan mobil yang hendak keluar Bali itu kemudian menghentikan sebelum masuk pelabuhan. Petugas kemudian memeriksa surat kendaraan dan membuka terpal dibelakang mobil. Dan memang benar ada sepeda motor di antara tumpukan durian.

Setelah diinterogasi, ternyata sopir mobil barang ini sudah berulangkali melakukan tindakan serupa. Dari keterangan pengemudi dirinya sudah 4 kali mengangkut kendaraan dari Denpasar dengan tujuan Jember. Yang terakhir dan ketahuan adalah sepeda motor yang dikirim kemarin itu.

Baca juga:  Diskes Bali Sebut Klinik Bumi Sehat Tak Penuhi SPK Indonesia

Ia mengaku mendapat pesanan pengiriman dari seseorang bernama Ri seorang buruh bangunan di wilayah Panjer. Dari pengiriman itu, M Haririn menerima ongkos angkut Rp. 300.000 hingga Rp. 350.000. Untuk mengelabui petugas di pos pemeriksaan, ia menutupi sepeda motor yang diangkut dengan barang-barang lain. Seperti misalnya barang pindahan rumah ataupun rongsokan

Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk, Kompol Nyoman Subawa dikonfirmasi, penangkapan oleh anggotanya di Pos I tersebut berawal dari informasi. Petugas diinformasikan mobil angkut durian yang diduga juga mengangkut sepeda motor curian. Selanjutnya baik barang bukti mobil dan motor serta pengemudi diserahkan ke Polsek Kuta Selatan. (surya dharma/balipost)

 

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.