Pangdam IX/Udayana bertemu dengan pelaku pariwisata Bali. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Puluhan pelaku pariwisata yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali, Selasa (20/11) malam, berkumpul di Restoran Hongkong Garden, Denpasar Timur. Mereka diundang khusus Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto.

Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G., Rabu (21/11) menyampaikan, jika Kodam melaksanakan kegiatan rutin silahturahmi dengan komponen masyarakat Bali. Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan pihaknya mengemban tugas pokok sebagai alat negara bidang pertahanan dan mempunyai tugas pokok mempertahankan kedaulatan negara. Selain itu melindungi segenap warga negara dari segala macam ancaman dan gangguan baik dari dalam maupun luar negeri.

Untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok tersebut, TNI Angkatan Darat perlu membangun kebersamaan dan keterpaduan dengan seluruh komponen bangsa melalui kegiatan silaturahmi. “Tujuannya agar rasa kebersamaan dan kemanunggalan TNI khususnya Kodam IX/Udayana dengan Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali tetap terjalin dan terpelihara dengan baik. Bapak Pangdam juga menyampaikan silaturahmi seperti ini merupakan media yang sangat efektif dalam rangka membangun sinergi baik antar individu, kelompok dan antar instansi untuk mendapatkan masukan maupun pertimbangan dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Perlu menyadari bahwa segala bentuk pembangunan yang diselenggarakan oleh pemerintah harus dilaksanakan dengan bersinergi, baik dalam lingkup sektoral maupun lintas sektoral. Untuk itu silaturahmi yang dilaksanakan tersebut sifatnya untuk saling tukar informasi antara TNI dengan komponen masyarakat.

Baca juga:  Kodam Gelar Dharma Santi Nyepi Saka 1941

“Beliau (Pangdam) juga mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali karena telah ikut peduli dan memberikan bantuan maksimal kepada saudara-saudara kita di Nusa Tenggara Barat yang tertimpa musibah gempa bumi. Juga berdoa semoga bencana alam tidak terjadi lagi,” ucap Kapendam.

Terkait memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2018, Desembar mendatang, Kodam akan melaksanakan kegiatan Karya Bhakti yaitu membersihkan lingkungan tempat-tempat ibadah, penghijauan dan merehab 15 unit rumah tidak layak yang ditempati Veteran PKRI di Kabupaten Karangasem. Selain itu ada Bhakti Sosial diantaranya donor darah, pelayanan kesehatan dan pasar murah.

Pangdam mengharapkan peran dan partisipasi dari Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali untuk dapat membantu secara maksimal sehingga kegiatan mulia tersebut dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses. “Ketua Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali, Bapak Dr. I Gusti Kade Sutawa, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bapak Pangdam IX/Udayana beserta jajarannya. Pihaknya mengaku selama ini TNI khususnya Kodam IX/Udayana sudah banyak sekali berkontribusi, baik dalam kegiatan pengamanan maupun dalam kegiatan sosial lainnya. Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali siap mendukung Kodam bila ada even berskala internasional,” tegas Kolonel Jonny. (kerta negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.