DENPASAR, BALIPOST.com – KRI Banda Aceh-593 sejak beberapa hari lalu berlabuh di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa, Denpasar Selatan. Kapal perang mampu mengangkut 21 tank ini dalam rangka menjemput pasukan tempur, Yonif Raider 900/SBW yang ditugaskan di perbatasan wilayah Papua.

Upacara pengantaran tersebut dipimpin Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., Jumat (29/5). “Hari ini saya melepas salah satu satuan yonif yaitu Yonif Raider 900 yang dipercaya melaksanakan tugas di wilayah perbatasan Papua. Acara ini merupakan tradisi sebagai wujud support dan dukungan dari unsur pimpinan kepada prajuritnya yang akan melaksanakan tugas,” tegas Pangdam.

Diharapkan, 450 personel Yonif Raider 900/SBW berangkat dengan penuh kebanggaan dan kehormatan. Dengan demikian mereka bertanggung jawab sehingga mampu melaksanakan tugas sebaik-baiknya. “Kemarin mereka dilepas masyarakat Buleleng, Fokopimda juga hadir.  Saya berterima kasih. Ini tentu support juga bagi mereka dan sangat berarti bagi prajurit saya. Terima kasih kepada masyarakat Bali khususnya Buleleng,” ucap Mayjen Benny Susianto.

Pada kesempatan baik tersebut, Pangdam juga mohon doa restu masyarakat Bali, agar pasukannya tersebut bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya. “Tugas 9 bulan di sana, ada tim sudah mendahului berangkat. Ini bagian rotasi, ada penyegaran personel. Jumlah 450 orang (berangkat-red,” ungkapnya.

Pangdam Benny Susianto juga sempat menggelorakan semangat pasukannya tersebut. “Di pundak kalianlah harga diri dan kehormatan prajuit TNI. Oleh karena itu laksanakan tugas sebaik-baiknya. Kami di sini hanya ingin mendengar laporan tugas kalian dilaksanakan dengan baik,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.