Ilustrasi. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Polisi menangkap pelaku perampasan, I Nengah Langsung (48) di Ground Zero, Kuta, Selasa (20/11). Saat beraksi, sopir taksi ini menyamar menjadi driver ojek online, membawa kabur HP dan uang milik Muhammad Usman (31).

Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol. Andi Fairan, membenarkan adanya pengungkapan kasus tersebut. “Saya juga mendapat laporannya. Pelaku ini kan sopir taksi, saat ditangkap sedang mangkal di Ground Zero, Kuta,” tegasnya.

Kronologisnya, korban berada di Jalan Sunset Road, Kuta dan mau pulang ke Perum Babakan Sari di Jalan Pulau Belitung, Denpasar. Saat hendak menghubungi ojek online tiba-tiba HP-nya mati. Selanjutnya dia menyetop tukang ojek online yang melintas di sana. Selanjutnya korban diantar ke rumahnya.

Baca juga:  Kepala Pedagang Buah Keliling Ditebas 

Setelah sampai di rumahnya, korban langsung turun. Saat korban mengeluarkan uang dari dompetnya, pelaku langsung merampasnya. Termasuk HP korban dibawa kabur. “Uangnya Rp 700 ribu, dibawa kabur pelaku. Kejadian ini lalu dilaporkan ke Polsek Densel (Denpasar Selatan),” ujarnya.

Berdasarkan laporan tersebut, tim Opsnal Polsek Densel melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi. Selanjutnya polisi mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada orang mirip pelaku sering mangkal membawa taksi di seputaran Legian, Kuta.

Petugas lalu melakukan penyisiran di seputaran Ground Zero, Legian dan melihat ada orang mirip pelaku. Polisi langsung mengamankan pelaku dan dia mengakui perbuatannya. Terkait kasus ini, petugas mengamankan HP milik korban. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.