Tabrakan beruntun terjadi di jalan Denpasar Gilimanuk, Mendoyo Dauh Tukad melibatkan dua truk dan satu bus. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Tabrakan buruntun melibatkan bus dan truk terjadi di jalan Denpasar-Gilimanuk KM 89-90, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Mendoyo, Selasa (22/3) malam. Diduga kecelakaan yang terjadi saat kondisi hujan gerimis dipicu kendaraan di depan berhenti dan kendaraan di belakang kurang menjaga jarak.

Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP I Dewa Gede Ariana, Selasa malam membenarkan kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan ini sekitar pukul 19.15 WITA. Tidak ada korban jiwa, namun penumpang bus DK 9133 F mengalami luka ringan akibat benturan.

Baca juga:  Parkir Sembarangan, Motor Digembok Dishub

Dari olah TKP, kecelakaan ini bermula truk Hino DK 8514 VD yang bergerak dari arah timur ke barat (Denpasar-Gilimanuk) saat cuaca hujan gerimis malam hari, tidak bisa menjaga jarak aman dengan kendaraan di depannya. Saat kecelakaan, mikrobus DK 9133 F yang dikemudikan I Ketut Wintia (56) asal Perancak dan Truk DK 8452 ON yang dikemudikan Ida Bagus Kade Surya Adi (28) asal Kerambitan, Tabanan berhenti.

Baca juga:  Mobil Ditimpa Pohon Perindang di Jalan Denpasar-Gilimanuk

Namun truk DK 8514 VD yang dikemudikan Adnan (58) asal Seririt, Buleleng akhirnya menabrak dari belakang hingga terjadi tubrukan beruntun. “Satu penumpang bus luka ringan atas nama Ni Nyoman Melah, perempuan, 35 tahun mengalami luka pada kaki sebelah kiri dan dirawat di Puskesmas I Mendoyo,” kata Kasat Lantas.

Polisi mengamankan sejumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut. Kasat Lantas mengimbau kepada para pengguna jalan agar berhati-hati dan menjaga jarak aman kendaraan. Apabila mengantuk supaya berhenti dan beristirahat. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Pohon Tumbang Macetkan Jalur Denpasar-Gilimanuk, Sejumlah Warga Luka-luka Tertimpa
BAGIKAN