SEMARAPURA, BALIPOST.com – Hujan lebat mengakibatkan tanah longsor di sekitar Pura Manik Mas, Desa Nyanglan, Kecamatan Banjarangkan, Jumat (16/11) pagi. Titik longsor ini mulai mengkhawatirkan, karena bisa menggerus bangunan di sekitarnya, yakni pewaregan dekat Pura Manik Mas.

Pihak desa setempat meminta instansi terkait, khusus BPBD Klungkung untuk segera melakukan penanganan, sebelum terjadi longsor susulan. Melihat titik longsor di lokasi, situasinya nampak sudah membahayakan.

Tanah di bawah bangunan tempat pewaregan ini nampak labil dan rawan longsor susulan. Apalagi, bangunannya tidak berpondasi dasar, namun dibuat bertingkat. “Mohon instansi terkait segera cek ke lokasi, untuk segera mendapat penanganan,” kata Setemer.

Kepala Pelaksana BPBD Klungkung, Putu Widiada, Jumat, mengaku sudah turun ke lokasi, guna mengecek kondisi terakhir dan memastikan kondisi wilayah sekitar. Untuk sementara, warga diminta sedikit menjauh dari lokasi, karena potensi terjadi longsor susulan, masih tinggi.

Baca juga:  Longsor Tutup Jalan Penebel Menuju Bedugul

Hasil peninjauan ini akan dipakai bahan untuk memohonkan bantuan. “Kami akan segera proses permohonan bantuannya,” katanya. (Bagiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.