Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri hadir di pembukaan pembekalan calon legislatif (caleg) DPR gelombang III di Kantor PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis (15/11). (BP/ant) Megawati Soekarnoputri membuka pembekalan caleg gelombang terakhir yang diikuti ratusan kader serta menutup kader fungsional yang bertugas di kantor-kantor PDIP. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/hp.

JAKARTA, BALIPOST.com – PDI Perjuangan (PDIP) menggelar sekolah Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Angkatan III atau yang terakhir menjelang Pemilu 2019 di Kantor DPP Jl. Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (15/11). Sekolah caleg partai tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Sekretaris Jendral PDIP, Hasto Kristiyanto, mengungkapkan bahwa sekolah caleg tersebut menjadi tradisi yang dibangun PDIP sebagai partai ideologis. Hasto mengatakan, sekolah Caleg Gelombang III ini sekaligus menutup sekolah kader fungsional yang akan menjadi garda terdepan dalam memenangkan PDIP dan tentu saja pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

“Sebagai partai ideologi, memiliki kekuatan dari sisi manajemen partai tetapi juga kualitas kader partai yang handal, mereka lah yang akan bertugas di lapangan nantinya jadi pasukan terdepan bersama dengan struktur partai dan para kepala daerah untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Pak Jokowi sebagai satu tarikan nafas perjuangan,” kata Hasto.

Baca juga:  9 Alasan IPDN Berikan Gelar Doktor HC ke Megawati

Ia menjelaskan peserta yang hadir kali ini sebanyak 120 orang dari total 570 peserta yang sebelumnya telah mengikuti sekolah Caleg Gelombang I dan II. Menurut Hasto, sekolah Caleg Gelombang III ini memang diperuntukkan bagi para Caleg PDIP yang belum pernah mengikuti kegiatan seperti ini sebelumnya.

Hasto mengatakan para peserta sekolah Caleg Gelombang III tersebut akan digembleng mulai dari aspek ideologi Pancasila, sejarah kemerdekaan bangsa dan strategi pemenangan pemilu berdasarkan gotong royong. “Kemudian door to door dan juga komunikasi politik yang efektif untuk mensosialisasikan keberhasilan Pak Jokowi dan juga visi misi Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin,” ujar Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf itu.

Selain Megawati dan Hasto, Sekolah Caleg Gelombang III PDIP ini juga dihadiri oleh sejumlah pengurus DPP lainnya seperti Eriko Sotarduga dan Djarot Saiful Hidayat. (Hardianto/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.